Marc-Andre ter Stegen, Satu Laga Menuju Status Legenda Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Oktober 2023
Marc-Andre ter Stegen, Satu Laga Menuju Status Legenda Barcelona
Marc-Andre ter Stegen (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak terasa sudah hampir sedekade kiper berusia 31 tahun asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, memperkuat FC Barcelona. Ter Stegen diboyong dari Borussia Monchengladbach sebesar 12 juta euro dan teken kontrak lima tahun.

Ter Stegen jadi pemain dengan servis terlama Barcelona dalam skuad terkini setelah Sergi Roberto. Ia juga baru teken kontrak baru hingga 2028 dan masih berstatus penjaga gawang utama Blaugrana - julukan Barcelona.

Semakin bertambahnya usia kematangan Ter Stegen kian terlihat, begitu juga kemampuan dan ketenangannya menjaga gawang yang didapat dari pengalaman besar. Itu terlihat kala Barcelona juara LaLiga 2022-2023 dan klub memiliki pertahanan terbaik.

Baca Juga:

Didakwa Lakukan Suap Wasit, Barcelona Terancam Didepak dari Liga Champions

Momen Mengesankan Xavi Jelang Laga Ke-100 sebagai Pelatih Barcelona

Respons Xavi Hernandez Terkait Dakwa Barcelona Suap Wasit

Angkat Bicara soal Dakwa Barcelona Suap Wasit, Guardiola Yakin Blaugrana Tak Bersalah

Status legenda seyogyanya sudah dimiliki Ter Stegen. Akan tapi produk akademi Gladbach itu akan menahbiskannya saat melawan FC Porto di Liga Champions.

Barcelona akan bermain di Estadio do Dragao, markas Porto, pada Kamis (05/10) pukul 02.00 dini hari WIB pada lanjutan laga dua grup Liga Champions.

Dikutip dari Sport, Ter Stegen akan memainkan laga ke-387 dengan Barcelona apabila diturunkan oleh Xavi di laga tersebut. Itu akan menyamai catatan legenda lainnya, Antoni Ramallets.

Ramallets, dikenal juga dengan julukan "Kucing dengan Sayap", merupakan kiper pertama terhebat Barcelona yang bermain pada medio 1947-1962 (15 tahun). Memulai karier di Gracia pada 1942, Ramalllets kemudian bermain di San Fernando, Real Mallorca, dan Real Valladolid sebelum kembali ke Katalunya.

Saat ini, Ter Stegen menyamai catatan Pep Guardiola dan akan menjadi pemain ke-18 dengan jumlah penampilan terbanyak di Barcelona. Jumlahnya bahkan masih bisa bertambah dengan banyaknya laga yang akan dimainkan musim ini.

Tinggal masalah waktu sebelum Ter Stegen mencatatkan 450 penampilan yang membuatnya menyamai legenda lain seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Jordi Alba, dan Gerard Pique.

Marc-Andre ter Stegen Barcelona FC Barcelona Liga Champions Porto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan