Respons Xavi Hernandez Terkait Dakwa Barcelona Suap Wasit

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 September 2023
Respons Xavi Hernandez Terkait Dakwa Barcelona Suap Wasit
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, angkat bicara soal dakwaan hakim terkait kasus suap wasit yang dilakukan pada era Josep Maria Bartomeu. Apabila terbukti bersalah, Barcelona bisa dikeluarkan dari Liga Champions.

Baru ini, seperti dikutip dari Marca, Barcelona didakwa menyuap mantan Wakil Presiden Komite Teknik Wasit (CTA), Jose Maria Enriquez Negreira, sebesar 7,5 juta euro yang dibayarkan selama 17 tahun.

Dakwaan tersebut dilakukan oleh Joaquin Aguirre, hakim di Pengadilan Instruksi Nomor Satu Barcelona. Selain Bartomeu, Sandro Rosell, Negreira, dan juga anaknya terlibat dalam kasus suap tersebut.

Xavi sama sekali tak memedulikan tudingan tersebut. Secara tegas, pria asal Spanyol itu menuturkan fokusnya saat ini adalah menyiapkan untuk laga berikutnya. Xavi juga menegaskan apabila Barcelona tidak pernah diuntungkan dengan 'bantuan' wasit.

Baca Juga:

Didakwa Lakukan Suap Wasit, Barcelona Terancam Didepak dari Liga Champions

Ketika Jenderal Franco Menggunakan Real Madrid sebagai Kendaraan Politik

5 Fakta yang Jarang Diketahui soal Derby Madrid: Lebih Besar daripada El Clasico

"Anda tahu pendapat saya. Saya tidak pernah merasa bahwa hal itu menguntungkan kami, tidak pernah. Seminggu dari sekarang akan ada berita lain, sebulan dari sekarang akan ada berita lain," cetus Xavi dikutip dari Forbes.

"Saya punya sedikit waktu untuk merenungkan hal-hal lain selain sepak bola. Tidak pada isu-isu ini."

Alih-alih memikirkan hal tersebut, Xavi justru menyoroti pertahanan timnya usai imbang 2-2 melawan Mallorca, setelah sebelumnya juga kebobolan dua gol ketika Barcelona menang 3-2 atas Celta Vigo.

"Kami harus lebih fokus. Ketika kami menganalisis mengapa kami tidak menang di Mallorca, kami berbicara tentang pertahanan lima pemain," tambah Xavi.

"Kami menciptakan enam peluang mencetak gol yang sangat jelas. Pertahanan gagal. Bukan hanya kiper, ini tekanan setelah kehilangan bola dan konsep lainnya."

"Di lini serang kami sudah meningkat, tapi kami harus memulihkan level pertahanan musim lalu," pungkas Xavi.

Xavi Xavi Hernandez Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan