Lazio 1-0 Bayern Munchen: Harry Kane Menghilang, Die Roten Torehkan Catatan Negatif

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 Februari 2024
Lazio 1-0 Bayern Munchen: Harry Kane Menghilang, Die Roten Torehkan Catatan Negatif
Lazio 1-0 Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Di luar dugaan kejutan terjadi pada leg satu 16 besar Liga Champions yang dihelat di Stadio Olimpico, Kamis (15/02) dini hari WIB. Tuan rumah Lazio menang 1-0 atas Bayern Munchen dari gol tunggal Ciro Immobile (penalti 69').

Kemalangan Die Roten - julukan Bayern - di Ibu Kota Italia semakin lengkap dengan kartu merah yang diterima bek asal Prancis, Dayot Upamecano, di menit 67.

Kekalahan itu juga menambah tekanan kepada pelatih Bayern, Thomas Tuchel, terutamanya setelah kalah 0-3 lawan Bayer Leverkusen, rival perburuan titel Bundesliga musim ini.

Striker Bayern asal Inggris, Harry Kane, mengakui timnya sedang ada dalam periode negatif dan tim harus bertarung untuk keluar darinya.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia

Efek Domino yang Terjadi jika Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

"Kami harus menemukannya di antara kami sendiri. Kami masih dalam perlombaan untuk Bundesliga dan pertandingan ini. Kami harus terus berjuang," tegas Kane di laman resmi UEFA.

"Kami berada dalam masa sulit. Kami harus berjuang. Kami harus membalikkan keadaan. Kami memiliki pertandingan besar dan hal-hal besar yang harus diperjuangkan."

"Kami belum keluar dari situasi ini, kami tidak akan pernah menyerah. Kami hanya perlu membalikkan keadaan. Satu pertandingan atau satu percikan dapat membalikkan keadaan," yakin legenda Tottenham Hotspur tersebut.

Kane pun mendapatkan sorotan setelah 'menghilang' di dua laga lawan Leverkusen dan Lazio, ketika Bayern tak mencetak gol dan kebobolan empat gol. Kontra Lazio, Kane memiliki satu tendangan, 12 sentuhan bola, dan dua di kotak penalti.

Itu menunjukkan betapa terisolasinya Kane kontra Lazio. Selain itu, Bayern juga menorehkan dua catatan negatif pasca laga tersebut.

Pertama, Bayern kalah untuk kali pertama setelah 11 tahun lamanya di leg satu 16 besar Liga Champions, plus kekalahan pertama dari tim Italia di Eropa dalam kurun waktu 13 tahun.

Kedua - menurut Opta - Tuchel kini sudah kalah 10 kali dari 43 laga kompetitif sejak melatih Bayern di tengah musim lalu. Catatan itu sebanyak pendahulunya, Julian Nagelsmann, dalam rentang waktu 84 laga sebelum dipecat.

Jika tak segera berbenah, Bayern terancam melalui musim tanpa raihan trofi untuk kali pertama dalam 12 tahun. Bayern sudah tersingkir dari DFB Pokal, terpaut lima poin dari Leverkusen - yang belum pernah kalah - di Bundesliga, dan tertinggal dari Lazio di Liga Champions.

Liga Champions Lazio Bayern Bayern munchen Thomas Tuchel Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.398

Bagikan