Kritik kepada Bruno Fernandes di Medsos Sangat Berlebihan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Maret 2024
Kritik kepada Bruno Fernandes di Medsos Sangat Berlebihan
Bruno Fernandes (@B_Fernandes8)

BolaSkor.com - Tidak mudah menjadi kapten Manchester United. Terutamanya pada era sepak bola modern: perbandingan dengan pendahulunya tak terelakkan. Harry Maguire sudah menjadi contoh beban besar sebagai kapten Red Devils.

Jabatan itu dilepas darinya oleh Erik ten Hag dan diberikan kepada pemain timnas Portugal, Bruno Fernandes. Sorotan kepadanya pun kian besar setelah semua itu tertuju kepada Maguire, khususnya saat ia melakukan blunder.

Fernandes, 29 tahun, bahkan bak menjadi musuh publik nomor satu dan selalu mendapatkan kritik di media sosial. Itu terjadi lantaran eks pemain Sporting Lisbon seringkali melakukan drama di lapangan pertandingan.

Banyak video di media sosial beredar ketika Fernandes pura-pura kesakitan saat mendapatkan kontak minimum dengan lawan, atau saat ia banyak mengeluh kepada wasit serta menunjukkan gestur yang seyogyanya tak diperlihatkan kapten.

Baca Juga:

Hasil Piala FA: Chelsea, Liverpool, dan Manchester United Melaju ke Perempat Final

Padahal Hati Dongkol, Erik Ten Hag Terpaksa Mainkan Marcus Rashford

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Betapa besarnya sorotan kepada Fernandes sejak ia jadi kapten itu dikomentari oleh Ten Hag. Menurut peramu taktik asal Belanda tersebut, Fernandes diperlakukan tidak adil di media sosial dan menuturkan apabila cederanya serius, bukan dibuat-buat.

Ten Hag mencontohkan dari pertandingan melawan Nottingham Forest di Piala FA (Man United menang 1-0). Ia melihat Fernandes sudah menjadi target untuk dihentikan lawan dan di laga sebelumnya, melawan Fulham, bermain dengan menahan rasa sakit.

"Anda melihat Forest mengincarnya, saya tidak akan mengatakan apa yang dia alami, tapi itu adalah cedera serius dan melihat betapa seriusnya cederanya, mereka mengkritiknya di media sosial dan itu menyedihkan dan tidak mungkin terjadi," ujar Ten Hag seperti dilansir dari Goal soal Fernandes..

"Dia mengalami cedera serius tetapi dia terus bermain pada hari Sabtu (melawan Fulham), dia berjuang untuk menjadi bagian dari pertandingan ini."

"Dia memiliki ambang rasa sakit yang sangat tinggi, tahun lalu dia melakukan hal serupa di Spurs dan semifinal dan kepemimpinannya terlihat, dan itu sangat bagus ketika Anda menjadi seorang pemimpin, itu mengalir ke dalam tim."

Fernandes sudah tidak melewatkan laga karena cedera dalam kurun waktu dua tahun. Satu-satunya laga musim ini saat ia tak bermain terjadi pada Desember lalu, kala bermain tandang di markas Liverpool (laga imbang 0-0).

Bruno Fernandes Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan