Hasil Piala FA: Chelsea, Liverpool, dan Manchester United Melaju ke Perempat Final

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Februari 2024
Hasil Piala FA: Chelsea, Liverpool, dan Manchester United Melaju ke Perempat Final
Nottingham Forest 0-1 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Hari kedua putaran lima Piala FA 2023-2024 telah dimainkan pada Kamis (29/02). Empat tim menyempurnakan tempat di perempat final dari empat pertandingan yang berlangsung - seluruhnya tim Premier League.

Diawali dari kemenangan Manchester United di City Ground, markas Nottingham Forest. Usai kalah 1-2 lawan Fulham di Old Trafford, Red Devils bangkit dengan kemenangan tipis 1-0 melalui gol Casemiro (89').

Gol yang tercipta jelang laga bubar itu menyulitkan Nottingham arahan Nuno Espirito Santo membalasnya. Man United dominan di City Ground dengan 61 persen penguasaan bola, 20 percobaan tendangan (tujuh tepat sasaran).

Baca Juga:

Manchester United 1-2 Fulham: Selamat Tinggal Liga Champions?

Padahal Hati Dongkol, Erik Ten Hag Terpaksa Mainkan Marcus Rashford

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Selebrasi gol Casemiro (Twitter)

Nottingham punya lima sepakan tepat sasaran tetapi kiper Man United, Andre Onana, tampil impresif mengamankan peluang yang datang ke gawangnya Kemenangan itu cukup menjaga asa Man United meraih satu-satunya trofi yang dapat diraih musim ini.

Pada laga berikutnya di Stamford Bridge, tuan rumah Chelsea juga mengobati luka usai kalah di final Piala Liga melawan Liverpool (0-1). The Blues menang dengan skor telak 3-2 atas Leeds United serta memiliki catatan 51 persen penguasaan bola.

Chelsea 3-2 Leeds United (Twitter)

Tiga gol Chelsea besutan Mauricio Pochettino datang dari Nicolas Jackson (15'), Mykhaylo Mudryk (37'), dan Conor Gallagher (90'). Sedangkan dua gol Leeds arahan Daniel Farke dilesakkan oleh Matteo Joseph (8', 59').

Terakhir, Liverpool juga pesta gol di Anfield saat menjamu tim Championship, Southampton. Jurgen Klopp merotasi skuad The Reds dan banyak menurunkan produk akademi pada susunan pemain awal.

Kendati demikian, Liverpool masih terlalu tangguh bagi The Saints dan menang 3-0 melalui gol Lewis Koumas (44') dan dua gol Jayden Danns (73', 88'). Liverpool dominan dengan 53 persen penguasaan bola, 18 tendangan (enam tepat sasaran).

Liverpool 3-0 Southampton (Twitter)

Kemenangan itu menjaga ambisi quadruple (empat) trofi Liverpool usai juara Piala Liga. Berikut hasil lengkap laga di putaran lima Piala FA 2023-2024:

Coventry City 5-0 Maidstone United
Bournemouth 0-1 Leicester City
Blackburn Rovers 1-1 Newcastle United (3-4 adu penalti)
Luton Town 2-6 Manchester City
Chelsea 3-2 Leeds United
Nottingham Forest 0-1 Manchester United
Wolverhampton Wanderers 1-0 Brighton & Hove Albion
Liverpool 3-0 Southampton

Chelsea Liverpool Manchester United Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan