IBL 2024

Kalahkan Rajawali Medan, Satria Muda Catat Empat Kemenangan Beruntun

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 09 Maret 2024
Kalahkan Rajawali Medan, Satria Muda Catat Empat Kemenangan Beruntun
Abraham Damar Grahita (IBL)


BolaSkor.com - Satria Muda Pertamina Jakarta mengalahkan Rajawali Medan dengan skor 104-79 dalam laga pekan keenam IBL 2024 di Pertamina Arena Jakarta, Sabtu (9/3). Satria Muda melanjutkan rekor kemenangan menjadi empat kali secara berturut-turut.

Satria Muda mendapatkan perlawanan dari tim tamunya di babak pertama. Mereka tidak pernah unggul lebih dari 10 poin sebelum turun minum, bahkan kedudukan sempat berbalik unggul meskipun keunggulan tim asal Medan hanya sebatas 4 poin. Satria Muda ditahan imbang oleh Rajawali dengan skor 49-49 di babak pertama.

Di awal babak kedua, Satria Muda bisa mengendalikan permainan dan berhasil mencetak 18 poin sementara lawannya ditahan hanya mencetak 8 angka saja di awal-awal kuarter ketiga.

Baca Juga:

Catat Rekor Kemenangan Terbesar di IBL, Dewa United Banten Semakin Tak Terbendung

IBL 2024: Satria Muda Perkasa, Dewa United Masih Sempurna

Satria Muda mencetak 24 poin dan Rajawali ditahan dengan 16 poin yang membuat skor berakhir 73-65 di kuarter ketiga untuk keunggulan tuan rumah.

Di kuarter keempat, Satria Muda semakin mudah menjebol pertahanan Rajawali yang sudah kehabisan tenaga. Rajawali sempat memangkas jarak di menit-menit awal kuarter keempat, tetapi momentum itu berhasil dipatahkan Satria Muda, dan mereka mampu menjaga keunggulan hingga akhir laga.

Satria Muda kali ini dipimpin oleh Jarred Shaw yang mencetak skor tertinggi dengan 22 poin, 7 rebound, dan 5 assist. Abraham Grahita menambahkan 15 poin. Kemudian Myke Henry berkontribusi 13 poin, 7 rebound, dan 5 assist.

Pemain Timnas keturunan Indonesia Dame Diagne menyusul dengan torehan 14 poin, dan M. Sandy Ibrahim Azis dengan sumbangan 12 poin yang memulai laga dari bangku cadangan.

Di kubu Rajawali, Quintin Dove kembali tampil solid dengan torehan 23 poin dan 8 rebound. Wendell Lewis juga tampil bagus dengan mencetak 17 poin, 8 rebound, dan 5 assist. Jabari Bird kali ini ditahan oleh Satria Muda, dan hanya menyumbang 11 poin.

Pada laga lainnya, Kesatria Bengawan Solo mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor akhir 91-66 dalam laga pekan keenam IBL 2024 di GOR Pancaslia UGM, Yogyakarta, Sabtu, yang membawanya kepada lima kemenangan secara beruntun.

IBL Satria Muda Pertamina Jakarta
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan