IBL 2024: Satria Muda Perkasa, Dewa United Masih Sempurna

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 Maret 2024
IBL 2024: Satria Muda Perkasa, Dewa United Masih Sempurna
Gelvis Solano Paulino (ibl)



BolaSkor.com - Laga lanjutan IBL 2024 kembali bergulir. Terdapat empat pertandingan yang digelar pada Minggu (3/3) ini.

Pada pertandingan pertama, Prawira Bandung kembali mengecap hasil manis. Usai menaklukkan Bumi Borneo pada laga sebelumnya, kali ini tim asuhan David Singleton mampu menghempaskan Pacific Caesar dengan skor 79-63.

Hal ini tidak terlepas dari penampilan apik Brandon Francis. Tercatat pada laga kali ini dia mampu menjadi top Score dengan menyumbangkan total 20 poin.

Sementara itu, Rajawali Medan yang sempat tumbang di tangan Pelita Jaya pada laga sebelumnya, kini mampu memperbaiki kesalahannya. Di laga kedua, tim tersebut akhirnya mencicipi kemenangan usai menumbangkan RANS Simba Bogor.

Baca Juga:

Perayaan HUT Ke-3, Dewa United Saatnya Meraih Juara

HUT Ke-3 Dewa United, Ambisi Meraih Prestasi Tertinggi

Bukan perkara mudah bagi Rajawali Medan meraih kemenangan ini. Setelah sempat terpojok oleh RANS Simba Bogor, Rajawali Medan akhirnya mampu membalikkan keadaan di kuarter keempat.

Kebangkitan ini dipelopori oleh keberhasilan Jabari Carl Bird melakukan dua kali dunk. Alhasil tim yang dikomandoi oleh Raoul Miguel Haditono mampu mempertajam serangannya hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor tipis 80-78.

Sedangkan di laga ketiga yang berlangsung di Pertamina Area, Satria Muda lagi-lagi menunjukkan Kedigdayaannya. Setelah sempat mendapat perlawanan sengit dari Bali United, tim yang saat ini menempati posisi kedua dalam klasemen sementara ini mampu meraih kemenangan dengan skor cukup jauh, yakni 108-88.

Dalam pertandingan ini, Mycheal Myke Henry kembali menjadi motor penggerak Satria Muda. Pebasket eks NBA tersebut mampu mencetak total 23 poin.

Sementara itu, laga dramatis sempat mewarnai pertandingan keempat yang mempertemukan Amartha Hangtuah dan Dewa United Banten. Amartha Hangtuah Jakarta tidak bisa membendung kebangkitan Dewa United Banten di babak kedua. Alhasil, mereka gagal menjegal Dewa United, dan harus menelan kekalahan dengan skor 78-86 di GOR UNJ, Minggu malam (3/3).

Kebangkitan Dewa United dipicu oleh Gelvis Solano Paulino yang mencetak 12 poin di babak kedua dari total 18 poin. Solano bukan top score Dewa United, tetapi sumbangan 12 poinnya di babak kedua sangat penting dalam membangkitkan Dewa United dari tekanan Hangtuah. Solano menyelesaikan laga dengan tambahan lima rebound dan enam assist. Dewa United berhasil merebut kendali permainan di tujuh menit terakhir.

Dewa United sempat tertinggal 20 poin di di babak pertama. Namun berhasil bangkit di paruh kedua dan melaju 16-3 di lima menit pertama kuarter empat, yang menjadi momentum bagi Dewa United untuk merebut kemenangan keenam berturut-turut. Jordan Adams memimpin Dewa United dengan mencetak 30 poin, delapan rebound, dan empat assist. Sementara Kaleb Ramot Gemilang dan Tavario Miller masing-masing mencetak 13 poin.

Dari sisi Hangtuah, Zoran Talley Jr. menyelesaikan laga dengan torehan 27 poin dan sembilan rebound. Talley adalah ujung tombak Hangtuah, yang harus mendapatkan perawatan setelah dahinya berdarah di menit-menit akhir kuarter keempat. Ronald Delph mencetak 17 poin dan 15 rebound. Sedangkan dari bangku cadangan, Diftha Pratama menambahkan 12 poin dengan empat three point dari delapan attempt. Disusul Stevan Wilfredo Neno yang menyumbang 10 poin.

Bagi Dewa United, rekor pertandingan mereka masih sempurna. Dewa United meraih enam kemenangan dari enam pertandingan (6-0). Mereka masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Sebaliknya Hangtuah sudah menelan empat kekalahan dari tujuh pertandingan.


Penulis: Bintang Rahmat.

IBL Dewa United Banten Satria Muda
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan