HUT Ke-3 Dewa United, Ambisi Meraih Prestasi Tertinggi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 Februari 2024
HUT Ke-3 Dewa United, Ambisi Meraih Prestasi Tertinggi
HUT ke-3 Dewa United. (Media Dewa United)

BolaSkor.com - Dewa United yang menjadi induk dari tiga divisi olahraga, yakni sepak bola, basket, dan esports berulang tahun yang ketiga hari ini, Minggu (18/2).

Pada hari jadi yang ketiga ini, tema yang dipilih di momen ulang tahun yang spesial ini adalah “Dewa United 3rd Anniversary, Ayo Bersama Kita Raih Prestasi Tertinggi!”.

Baca Juga:

Piala Asia U-23 2024 Bentrok dengan Liga 1, Dewa United FC Sebut Harus Ada Jalan Tengah

Dewa United Arena Debut, Kandang Tim IBL dengan Fasilitas Paripurna

“Sebenarnya tidak ada tema khusus perayaan ulang tahun kami yang ketiga ini, namun setelah 3 tahun kami hadir, rasanya sekarang saatnya untuk semakin tinggi lagi kita dapat meraih prestasi,” kata CEO Dewa United, Lexyndo Hakim.

Dewa United memang langsung mencuri perhatian dunia olahraga di Tanah Air dan internasional, sejak dibentuk tiga tahun lalu.

Dewa United FC

Dari divisi sepak bola, prestasi cukup baik ditunjukkan Dewa United FC yang saat ini berhasil menembus kompetisi teratas, yakni Liga 1. Bukan tanpa perjuangan, Dewa United FC berhasil merangkak dari kompetisi Liga 2 musim 2021, dan promosi ke Liga 1 2022/2023.

Kini, tim asuhan pelatih Jan Olde Riekerink juga masih terus berusaha meraih prestasi terbaik musim ini dengan menempati papan tengah klasemen Liga 1 2023/2024.

Dewa United Banten

View this post on Instagram

A post shared by Dewa United BC (@dewautdbc)

Sementara dari divisi basket, prestasi tertinggi juga sedang dikejar oleh Dewa United Banten di ajang Indonesia Basketball League (IBL) yang memasang target juara di musim ini.

Pertama kali ikut serta pada IBL musim 2021, Dewa United Basketball langsung membuat gebrakan dengan finish di urutan empat besar. Pun begitu dengan musim berikutnya, Kaleb Ramot Gemilang Cs tidak pernah absen di babak semifinal dan kembali mengakhiri musim di posisi empat besar.

Asa mewujudkan gelar juara IBL musim 2024 ini pun terbuka lebar, setelah Anak Dewa sementara menjadi pemimpin klasemen IBL.

Bahkan tim yang diasuh pelatih Pablo Favarel sejauh ini menjadi satu-satunya tim IBL yang belum terkalahkan, dengan catatan sempurna menyapu bersih lima kemenangan beruntun.

Dewa United Esports

Ada ambisi untuk bersama-sama meraih prestasi tertinggi pun turut diusung divisi esports, di mana Dewa United Esports langsung menjadi tim yang disegani.

Tak tanggung-tanggung, Dewa United Esports berhasil masuk playoff pada keikutsertaan pertama kali pada Mobile Legends Pro League (MPL) season 12 tahun 2023 lalu.

Dewa United Esports juga mampu menembus level dunia dengan bertanding di ESL Challenger League Asia yang kini telah memasuki season 47.

Ajang lain yang diikuti Dewa United Esports di level internasional, yakni FFWS SEA 2024, turnamen Free Fire yang mempertemukan tim-tim Esports Asia Tenggara.

Prestasi lainnya yang sempat diraih Dewa United Esports di antaranya memborong gelar terbanyak pada Piala Presiden Esports 2021 di Nusa Dua Bali dengan meraih juara game Lokapala dan Battle of Satria.

Dewa United Esports juga mampu meraih juara satu ajang ASL Spring 2022 serta FIFAe Global Series 2023, serta berhasil mengirimkan 4 atletnya mewakili Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021.

Dewa United Banten. (Media Dewa United Banten)

“Pencapaian yang sudah diraih adalah bukti komitmen dan ketekunan dari semua pihak internal kita, semoga Dewa United semakin solid, bersinergi untuk terus berkembang dan mengejar prestasi tertinggi bersama-sama,” ungkap Lexy.

"Setelah 2 (dua) tahun mulai membangun infrastruktur dan konsistensi dalam persiapan sumber daya manusia (SDM), kini di tahun ketiganya Dewa United cukup pantas dan siap untuk memiliki target tinggi.", ujar Lexy.

Memang Dewa United juga terlihat akan konsisten mengambil peran untuk olahraga di Indonesia, serta ikut mengembangkan peluang bisnis sports industry Tanah Air.

“Olahraga sesuai mottonya, sportivitas, kita juga akan mengedepankan semangat sportif, fairness dalam setiap kompetisi yang diikuti semua divisi,” tutur Lexy, yang menjadi pimpinan kontingen Indonesia (Chef de Mission) pada ajang SEA Games Kamboja 2023 yang lalu.

“Bersyukur, saat ini kita sudah merampungkan Dewa United Sports Complex di Pagedangan, Tangerang, yang mana sudah jadi arena basket berkapasitas duaribuan penonton, 2 (dua) lapangan bola berstandar internasional di BSD dan di Megamendung, penginapan, mess, dorm, fasilitas gym, kolam renang, juga Gaming House dengan standar kenyamanan dan kecepatan internet yg baik.” demikian disampaikan Lexy.

Selebrasi para pemain Persib Bandung usai membobol gawang Persib Bandung. (Media Dewa United FC)

“Terima kasih tentunya untuk Founder Tommy Hermawan Lo, dan para Presiden Klub kami, yakni Ardian Satya Negara untuk Dewa United FC, Michael Oliver Wellerz untuk Dewa United Banten, dan David pada Dewa United Esports atas totalitas dan kecermatannya di masing-masing divisi olahraga.”

“Dan tentu kami berterima kasih juga buat semua Anak Dewa (panggilan untuk para fans/suporter) dan sponsor yang sudah membersamai Dewa United sampai sekarang, khususnya apparel DRX dan Juaraga, pun ada dukungan dari grup, Carstensz Mall, Nusapay, Gudang Kripto, Arena permainan Arcade Cow Play Cow Moo @cpcm.id, BAGASI, Pocari Sweat, dan Crystaline, dalam waktu dekat kita akan masuk ke Store yang akan menjadi salah satu andalan dalam peluang bisnis merchandising, juga dalam penjualan tiket."

"Hari ini 18 Februari, teruntuk semua pihak yang telah mengambil peran untuk Dewa United, kami ucapkan selamat untuk kita semua, doakan kami konsisten membangun untuk Negeri, dan untuk semua #AnakDewa tetap rendah hati, Veni Vidi Vici, ayo bersama kita raih prestasi tertinggi", tutup Lexy yang pernah menjadi Head of legal di PSSI periode 2019-2023 itu.

Dewa United Champion!

Dewa united Dewa United FC Dewa United ESport Dewa United Banten Lexyndo Hakim Breaking News Liga 1 IBL
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.197

Bagikan