Piala Asia U-23 2024

Piala Asia U-23 2024 Bentrok dengan Liga 1, Dewa United FC Sebut Harus Ada Jalan Tengah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 17 Februari 2024
Piala Asia U-23 2024 Bentrok dengan Liga 1, Dewa United FC Sebut Harus Ada Jalan Tengah
Presiden Dewa United FC Ardian Satya Negara (kiri) berfoto dengan GM Suwon FC Choi Sun-hoo dan pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink di Training Ground Dewa United Sports Center.

BolaSkor.com - Presiden Dewa United FC, Ardian Satya Negara, tidak keberatan untuk melepas pemainnya jika memang ada yang dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Namun, karena turnamen itu berlangsung di tengah bergulirnya kompetisi Liga 1, Ardian meminta ada perubahan regulasi yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Perubahan regulasi itu berkaitan dengan kewajiban setiap klub minimal memainkan satu pemain U-23 (kelahiran maksimal 1 Juli 2001) sebagai starter.

Sebab, kata Ardian, tidak semua klub mempunyai pemain U-23 yang siap bermain reguler, bahkan sebagai starter.

"Kemarin kami sudah ngobrol sama pelatih. Kalau memang (ada pemain yang) harus dipanggil untuk Merah-Putih, kami pertimbangkan untuk melepasnya. Liga (PT LIB) juga harus mengendurkan peraturan pemain U-23. Kan enggak semua klub punya pemain U-23 yang siap main," kata Ardian.

Baca Juga:

Dewa United FC Pertimbangkan Berkandang di Bandung saat Renovasi Indomilk Arena

Thomas Doll Indikasikan Ogah Lepas Pemain Persija ke Piala Asia U-23 2024

Ardian mengatakan pencabutan regulasi memainkan satu pemain U-23 sebagai starter merupakan salah satu win-win solution. Ardian berharap PSSI mau duduk bersama dengan klub terkait hal ini.

"Kami mau sama-sama saling support. Kami pasti support PSSI dan tim nasional. Kami pun berharap dari Liga (PT LIB) mengendurkan aturan itu (pemain U-23). Karena kalau tiba-tiba pemain U-23 saya diambil, gantinya bagaimana. Kami kan sedang kompetisi dan musim ini ada degradasi. Saling support lah," ujar Ardian.

Sementara itu, pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, meminta ada komunikasi yang baik dari PSSI terkait hal ini. Sebab, kesepakatan harus terjadi di antara dua pihak, yakni PSSI atau tim nasional dan klub.

"Kita harus berkomunikasi, kita harus berbicara karena talenta-talenta muda ini pergi ke timnas dua minggu dan menghilang selama dua bulan. Kami harus berbicara dan sepakat, kita harus berkomunikasi bagaimana, dan saya pikir itu adalah yang terbaik bagi para pemain," tutur Jan Olde.

Timnas indonesia u-23 Pssi Dewa United FC Ardian Satya Negara Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan