Jadi Suksesor Nagelsmann, Tuchel Sudah Gagal Berikan Satu Trofi untuk Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 April 2023
Jadi Suksesor Nagelsmann, Tuchel Sudah Gagal Berikan Satu Trofi untuk Bayern Munchen
Thomas Tuchel (twitter)

BolaSkor.com - Thomas Tuchel baru memimpin Bayern Munchen di dua laga dan ia sudah dapat sorotan besar setelah laga kedua. Usai membawa Bayern menang telak 4-2 atas rival Borussia Dortmund di Bundesliga, Bayern secara mengejutkan kalah.

Bayern takluk di laga kandang melawan Freiburg di Allianz Arena, Rabu (05/04) dini hari WIB, dengan skor 1-2 melalui gol Nicolas Hofler dan Lucas Holer (penalti) yang membalas gol Dayot Upamecano.

Itu bukan sekedar kekalahan biasa sebab memiliki arti: perjalanan Bayern berakhir di DFB Pokal. Artinya juga, satu trofi hilang dari genggaman Bayern yang masih bertarung di Bundesliga dan Liga Champions.

"Kami (Bayern) kalah dalam dua perebutan bola udara sebelumnya di kotak penalti, di menit terakhir. Anda harus menempatkan tubuh Anda di sana, menjadi lebih stabil dan lebih kuat. Dua perebutan bola udara, bola pertama, kedua, dan ketiga - itu terlalu banyak di kotak penalti. Terlalu mudah," tutur Tuchel selepas laga.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik dari Perjalanan Karier Thomas Tuchel, Pelatih Baru Bayern Munchen

Menilik 3 Alasan di Balik Pemecatan Julian Nagelsmann

Bayern Munchen Ungkap Alasan Pecat Nagelsmann dan Tunjuk Tuchel sebagai Pengganti

Tuchel boleh saja berkeluh kesah menunjukkan rasa frustrasi kepada anak-anak asuhnya, juga menilai Freiburg hanya menciptakan sedikit peluang, tetapi fakta Bayern tersingkir dari DFB Pokal langsung mengarahkan sorotan kepadanya.

Eks pelatih Chelsea itu langsung dibandingkan dengan pendahulunya, Julian Nagelsmann, yang membawa Bayern sejauh ini dalam pertarungan treble winners titel Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal.

Satu gugur dan dua tersisa dalam pertarungan Bayern musim ini. Bek Bayern, Matthijs de Ligt, juga frustrasi dengan kekalahan dari Freiburg dan menilai timnya kurang komitmen saat melawan Freiburg.

"Hari ini, kami tidak cukup baik. Kami tidak menciptakan banyak peluang. Jika Anda tidak mencetak gol, Anda akan selalu kebobolan gol," tambah De Ligt dikutip dari Mirror.

"Pahit kebobolan gol seperti itu di menit terakhir. Sayang sekali, saya pikir kami harus selalu memperebutkan semua gelar di Bayern, tapi kami harus melihat ke depan. Kami harus bermain jauh lebih baik di Freiburg pada hari Sabtu."

"Hari ini kami tidak memiliki perasaan bahwa kami ingin memenangkan duel. Tidak semuanya 100 persen hari ini. Itulah mengapa kami kalah," urai bek asal Belanda tersebut.

Bayern Bayern munchen DFB Pokal Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan