Bayern Munchen Ungkap Alasan Pecat Nagelsmann dan Tunjuk Tuchel sebagai Pengganti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 25 Maret 2023
Bayern Munchen Ungkap Alasan Pecat Nagelsmann dan Tunjuk Tuchel sebagai Pengganti
Julian Nagelsmann (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen akhirnya resmi memecat Julian Nagelsmann sebagai pelatih tim utama. FC Hollywood kemudian menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti.

Kabar mengejutkan datang dari Bayern Munchen dalam satu hari terakhir. Kendati isu tidak santer terdengar, Bayern mengambil langkah memecat Julian Nagelsmann yang telah menghasilkan trofi.

Bayern tidak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti pelatih 35 tahun itu. Die Roten menunjuk Thomas Tuchel yang sedang tidak menukangi tim sebagai suksesor.

"FC Bayern Munchen telah melepas pelatih kepada, Julian Nagelsmann. Keputusan ini diambil oleh CEO, Oliver Kahn, dan anggota dewan olahraga, Hasan Salihamidzic, dengan berkonsultasi dengan presiden klub, Herbert Hainer," tulis Bayern pada pernyataan resminya.

"Nagelsmann akan digantikan oleh Thomas Tuchel. Tuchel menerima kontrak hingga 30 Juni 2025 dan akan mengawasi latihan skuat untuk pertama kalinya pada Senin."

Baca Juga:

Liga Champions: PSG Dikritik Legenda Munchen Tak Bisa Manfaatkan Messi

Pep Guardiola Jadi Kunci Duel Manchester City Vs Bayern Munchen

Bayern Munchen Ogah Permanenkan Status Joao Cancelo

Kahn mengungkapkan, sejatinya Bayern ingin bekerja sama lebih lama dengan Nagelsmann. Namun, penampilan Bayern yang merosot sejak awal tahun ini membuat dewan direksi mengambil pertimbangan lain.

"Setelah Piala Dunia kami bermain kurang sukses dan kurang atraktif. Fluktuasi besar dalam kinerja telah meragukan tujuan kami untuk musim ini, tetapi juga tujuan kami untuk masa depan," ungkap Kahn.

"Itu sebabnya kami bertindak sekarang. Secara pribadi dan atas nama FC Bayern, saya ingin berterima kasih kepada Julian dan tim kepelatihannya. Kami berharap yang terbaik untuk mereka di masa depan."

Hasan Salihamidzic ikut simpati atas pemecatan Nagelsmann. Namun, jalan itu harus diambil demi kepentingan Bayern.

"Ini adalah keputusan tersulit dalam waktu saya sebagai anggota dewan olahraga di Bayern Munchen. Saya memiliki hubungan yang terbuka, saling percaya, bersahabat dengan Julian sejak hari pertama," urai Hasan Salihamidzic.

"Namun setelah melakukan analisis menyeluruh terhadap perkembangan olahraga tim kami, terutama sejak Januari dan dengan pengalaman paruh kedua musim sebelumnya, kini kami memutuskan untuk melepasnya."

Julian Nagelsmann mulai menukangi Bayern Munchen pada musim panas 2021 usai meninggalkan RB Leipzig. Dalam 84 pertandingan yang dipimpin Nagelsmann, Bayern mencatatkan 60 menang, 14 imbang, dan hanya 10 kali kalah.

Selama periode memimpin Bayern, Nagelsmann meraih satu trofi Bundesliga dan dua gelar Piala Super Jerman. Kabarnya, Nagelsmann menerima pesangon berupa sisa gaji hingga musim panas 2026.

Julian Nagelsmann Thomas Tuchel Bayern munchen Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.140

Bagikan