Hasil IBL 2024: Dewa United Banten Berhasil Jaga Tren Positif

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Mei 2024
Hasil IBL 2024: Dewa United Banten Berhasil Jaga Tren Positif
Dewa United Banten (Foto: IBL)

BolaSkor.com - Dewa United Banten kembali menunjukkan kebolehannya untuk kedua kalinya di pekan ke-10 IBL 2024. Kali ini Satya Wacana menjadi korban selanjut dari keganasan tim asuhan Pablo Daniel Favarel tersebut.

Bertempat di Knight Stadium, Semarang, Sabtu (4/5), Dewa United Banten berhasil mempermalukan tim tuan rumah dengan skor cukup telak, yakni 92-57.

Kemenangan Dewa United Banten sebenarnya sudah dapat diprediksi sejak awal pertandingan. Pasalnya tom tersebut dengan mudah mampu mengamankan kemenangan di kuarter pertama dengan skor 31-17.

Memasuki kuarter kedua, Dewa United Banten semakin mengganas. Lewat dunk Lester Prosper dan three poin dari Kaleb Ramot Gemilang, Dewa United Banten berhasil menutup gim dengan skor 52-29.

Baca Juga:

IBL 2024: Dewa United Banten Terus Tunjukkan Keperkasaannya

Pemain Dewa United Banten Bersinar di IBL All-Star 2024

Belum Terkalahkan, Dewa United Banten Enggan Jemawa

Dewa United Banten (Foto: IBL)

Seolah tidak dapat dibendung lagi, Dewa United Banten berhasil kembali menambah pundi-pundi perolehan poinnya di dua kuarter selanjutnya hingga akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain saya atas fokus mereka pada pertandingan ini karena mampu mendominasi jalannya permainan sejak awal. Mempertahankan intensitas tinggi selama 40 menit dan memberi kami kemenangan yang sangat bagus," tutur Pablo.

Terkait hasil ini, salah satu pemain Dewa United Banten, Rio Disi turut menyinggung kunci keberhasilan timnya. Menurut pebasket kelahiran 1992 ini, kemenangan telak yang diraih Dewa United Banten tidak terlepas dari penerapan strategi bertahan.

"Kita fokus di defense. Kita tidak mau kehilangan momentum kita yang lagi bagus. Kita start dari awal sampai akhir untuk kasih yang benar-benar terbaik karena kita ingin menang banget," kata Rio.

"Memang tadi ada sedikit miss di komunikasi defense yang seharusnya kita lakukan A malah dilakukan B. Ada sebagian ya g terbalik, tapi kita bisa memperbaikinya," tambahnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Namun perlu diingat bukan berarti Dewa United Banten dapat berpesta pora usai meraih kemenangan yang ke-12. Sebaliknya mereka justru harus lebih bersiap diri menghadapi laga selanjutnya demi menjaga rekornya.

Pasalnya, Dewa United Banten akan menghadapi lawan yang cukup berat, yakni Pelita Jaya. Dijadwalkan pertandingan tersebut akan digelar pada Sabtu (11/5) mendatangkan di Dewa United Area.

Penulis: Bintang Rahmat

Dewa United Banten IBL
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan