IBL 2024

IBL 2024: Dewa United Banten Terus Tunjukkan Keperkasaannya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 Mei 2024
IBL 2024: Dewa United Banten Terus Tunjukkan Keperkasaannya
Lester Prosper. (IBL)

BolaSkor.com - Dewa United Banten kembali menunjukkan taringnya di IBL 2024. Dalam laga lanjutan yang digelar di GOR Pacific Caesar, Senin (1/5) Dewa United mampu membungkam tim tuan rumah dengan skor 95-75.

Namun bukan perkara mudah bagi Dewa United untuk mengamankan kemenangan ini, Pasalnya, Pacific Caesar mampu memberikan perlawanan sengit yang membuat tim asuhan Pablo Daniel Favarel kesulitan.

Terbukti ketika Pacific Caesar berhasil mendulang banyak poin di kuarter keempat. Tercatat saat itu tim asal Surabaya ini mampu mengumpulkan total 20 poin tambahan.

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami melawan Pacific. Saya coba menerapkan permainan agresif sehingga menuntut fisik, jadi saya memberikan semangat yang sangat bagus dari bangku cadangan," jelas Favarel.

Baca Juga:

Pemain Dewa United Banten Bersinar di IBL All-Star 2024

Pandu Wiguna Catat Sejarah IBL All-Star

Namun bukan Dewa United namanya jika tidak bisa menghentikan serangan tersebut. Lewat pertahanan yang kokoh, Dewa United mampu mencegah Pacific Caesar mendulang lebih banyak poin.

"Selama 40 menit, kami mampu mendominasi permainan dan mencetak keunggulan yang bagus. Kami juga memainkan pertahanan yang lebih baik dibandingkan terakhir kali bertemu Pacific. Jadi saya punya semaunya dari mereka," kata Favarel.

Terkait hal ini, pelatih berkebangsaan Argentina ini turut menyinggung keberhasilan Dewa United mencetak rekor 11 kemenangan secara beruntun. Dia berharap para pemainnya tidak terlalu terlena dengan pencapaian tersebut.

"Tentu tidak mudah memenangkan 11 pertandingan berturut-turut seperti yang dilakukan pemain-pemain kami. Anda harus memberikan banyak pujian kepada pemain ini atas mentalitas tangguh yang mereka miliki, atau seberapa besar kerja keras mereka untuk menempatkan tim ini pada posisi pemenang," ucap mantan pelatih timnas Venezuela ini.

"Namun pada akhirnya kami tidak memikirkan rekor tersebut. Kami hanya memikirkan hari demi hari, pertandingan demi pertandingan, dan apa pun yang terjadi, terjadilah. Kami mencoba untuk melakukan semua yang kami miliki, baik saat latihan atau pertandingan, kami berusaha seserius mungkin dan membangun dari sana," sambungnya.

Sebagai informasi, pada laga kali ini, Lester Prosper menjadi pencetak poin terbanyak bagi Dewa United Banten. Pebasket kelahiran Dominicana ini mampu menyumbang 19 poin, 10 rebound dan 5 assists.

Sementara di kubu Pacific Caesar, pencetak poin terbanyak adalah Jalan Richardson. Tercatat dia berhasil menyumbangkan total 23 poin, 4 rebound, 3 assists, 2 steal, dan 1 block.

Penulis: Bintang Rahmat

Dewa United Banten IBL IBL 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan