Bukan Pemimpin Sejati, Bruno Fernandes Tak Layak Jadi Kapten Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Agustus 2023
Bukan Pemimpin Sejati, Bruno Fernandes Tak Layak Jadi Kapten Manchester United
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Baru dua pekan Premier League 2023-2024 berlangsung, Manchester United langsung jadi sorotan besar menyusul kekalahan 0-2 kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium.

Kekalahan itu datang menyusul kemenangan tipis 1-0 Red Devils atas Wolverhampton Wanderers di Old Trafford. Dari penampilan klub di dua laga tersebut ada kesamaan, yakni permainan yang buruk.

Man United 'beruntung' bisa menang melawan Wolves dan pada akhirnya, performa mereka tak membaik dan kemudian kalah melawan Tottenham.

Satu sorotan lainnya mengarah kepada kapten Man United, Bruno Fernandes. Pemain timnas Portugal dipilih jadi kapten Man United menggantikan Harry Maguire di musim ini, setelah Erik ten Hag mencabut ban kapten Maguire.

Baca Juga:

Tottenham 2-0 Man United: Terjungkal untuk Kali Pertama di Markas The Lilywhites

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Diisukan Pindah ke Arab Saudi, Raphael Varane Masih Betah di Manchester United

Fernandes pun dinilai tak layak jadi kapten dengan gestur tubuhnya kala Man United kalah dari Tottenham. Terlebih, ia juga tak memberi kontribusi besar serta banyak melakukan kesalahan dalam mengoper bola.

Penilaian itu diberikan oleh pandit sepak bola, Chris Sutton. Ia juga tak habis pikir dengan Fernandes yang menyalahkan kinerja wasit laga kontra Tottenham, sementara performanya juga tidak bagus.

"Sama sekali tidak (wasit tidak bisa disalahkan)," kata Sutton seperti dikutip dari Mirror. "Bruno Fernandes pertama-tama perlu membenahi dirinya sendiri, timnya, sebelum melihat wasit dan juga keputusan mereka."

"Bruno Fernandes bagi saya seharusnya tidak menjadi kapten Manchester United, sama sekali tidak, dia bukan seorang pemimpin. Itu pada dasarnya menyimpulkan dia."

"Ini tentang mengambil tanggung jawab sebagai kapten dan intinya adalah, dua penampilan pertama musim ini untuk Manchester United mereka tampak seperti tim testimonial, seperti tim yang masih terjebak di pramusim dan dia perlu muncul dan menunjukkannya. kualitas kepemimpinan yang lebih baik - tidak menyalahkan wasit," urai Sutton.

Bruno Fernandes Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.269

Bagikan