Trivia Sepak Bola

7 Calon Pelatih AC Milan untuk Menggantikan Stefano Pioli

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 April 2024
7 Calon Pelatih AC Milan untuk Menggantikan Stefano Pioli
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan akan memecat Stefano Pioli pada akhir musim ini. Tak pelak, mencuat sejumlah pelatih yang dikabarkan akan mengisi kursi yang ditinggalkan Pioli. BolaSkor telah mengumplukan tujuh di antaranya.

Hasil minor pada musim ini membuat kesabaran manajemen Milan kepada Stefano Pioli mencapai batasnya. Kabarnya, Zlatan Ibrahimovic yang kini duduk di kursi manajemen Milan sedang mencari pelatih berikutnya.

Baca Juga:

Liga Europa: AC Milan Angkat Koper, Serigala Roma Lebih Lapar

Hasil Liga Europa: Akhir Perjalanan AC Milan dan Liverpool

Breaking News: AC Milan Pecat Stefano Pioli pada Akhir Musim

Berikut ini adalah tujuh nama yang dikaitkan akan menjadi penerus Stefano Pioli di AC Milan:

Julen Lopetegui

Pelatih pertama yang masuk radar AC Milan adalah Julen Lopetegui. Saat ini, juru taktik 57 tahun itu sedang menganggur.

Nama Julen Lopetegui masuk dalam pertimbangan Milan. Pelatih asal Spanyol itu punya jam terbang tinggi, termasuk menukangi Real Madrid dan tim nasional Spanyol.

Saat ini, Lopetegui sedang tidak menukangi klub apa pun setelah berpisah dengan Wolverhamton Wanderes. Kondisi itu membuat negosiasi menjadi lebih mudah.

Paulo Fonseca

Opsi berikutnya kembali datang dari luar Italia. Menurut laporan yang beredar, Milan membidik Paulo Fonseca sebagai pengganti Pioli.

Paulo Fonseca saat ini sedang menukan LOSC Lille. Sebelumnya, ia punya rekam jejak panjang di sepak bola Portugal. Sang pelatih pernah membawa SC Braga juara Piala Liga Portugal. Selain itu, ketika menukangi Porto, Fonseca meraih trofi Piala Super Portugal.

Sebagian besar prestasi yang terpanjang di lemarinya berasal saat menukangi Shakhtar Donetsk. Ia memenangi tiga trofi Liga Ukraina bersama Donetsk.

Selain syarat prestasi, Paulo Fonseca juga punya kelebihan lain dalam mengenal sepak bola Italia. Sebab, ia pernah menjadi pelatih AS Roma.

Mark van Bommel

Nama Mark van Bommel masuk dalam daftar kali ini. Kabarnya, Van Bommel adalah pelatih yang difavoritkan Zlatan Ibrahimovic.

Mark van Bommel bukanlah sosok yang asing bagi Milan. Ia pernah memperkuat Rossoneri dari Januari 2011 hingga Juli 2012.

Setelah gantung sepatu, Van Bommel melanjutkan karier sebagai pelatih. Ia pernah memimpin Belanda U-17, Arab Saudi, PSG Eindhoven, Australia, dan Vfl Wolfsburg.

Saat ini, pria 46 tahun itu memimpin Royal Antwerp. Pada musim 2022-2023, Van Bommel pernah membawa Antwerp memenangi Liga Belgia.

AC Milan Trivia Sepak Bola Stefano Pioli Breaking News Antonio Conte Thiago motta Marcelo Gallardo Christophe Galtier Mark van Bommel Julen Lopetegui Paulo Fonseca
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan