Serie A

Breaking News: AC Milan Pecat Stefano Pioli pada Akhir Musim

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 April 2024
Breaking News: AC Milan Pecat Stefano Pioli pada Akhir Musim
Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan diyakini telah mengambil sikap terkait masa depan Stefano Pioli. Menurut laporan Fabrizio Romano, Rossoneri memilih mendepak pelatih asal Italia itu pada akhir musim ini. Milan telah merancang rencana untuk melakukan perpisahan tersebut.

Stefano Pioli mulai menukangi AC Milan pada Oktober 2019. Keputusan tersebut banyak mengundang tanda tanya karena kiprah sang pelatih sebelumnya. Pioli dipecat Fiorentina dan Inter Milan.

Milan sempat mengalami pasang surut pada awal kepemimpinan juru taktik 58 tahun tersebut. Namun, trofi Serie A 2021-2022 membungkam para pengkritik. Pioli menegaskan jika dirinya layak menukangi Milan.

Baca Juga:

Liga Europa: AC Milan Angkat Koper, Serigala Roma Lebih Lapar

Hasil Liga Europa: Akhir Perjalanan AC Milan dan Liverpool

AS Roma Vs AC Milan: Ajang Pembuktian Rafael Leao dan Paulo Dybala

Akan tetapi, setelah itu Milan kesulitan berjaya kembali di kompetisi domestik dan Eropa. Milan kerap gugur pada fase awal kompetisi Eropa.

Hal itu kembali tercermin pada musim ini. Setelah tersingkir dari Liga Champions, Milan juga gagal di Liga Europa. Rafael Leao dan kawan-kawan kalah dalam persaingan dengan tim Italia lainnya, AS Roma.

Sementara itu, di Serie A, meski menempati peringkat kedua klasemen sementara, tetapi Milan tertinggal jauh dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan. Kedua tim terpaut jarak 14 poin dengan enam laga tersisa.

Dengan begitu, Inter bisa memastikan trofi Scudetto jika memenangi Derby della Madonnina melawan Milan pada awal pekan depan.

Serangkaian hasil negatif itu membuat manajemen Milan mulai gerah dengan Pioli. Akhirnya, keputusan yang diambil adalah memecat Pioli pada akhir musim ini. Meskipun, sang peramu strategi masih terikat kontrak hingga 2025.

"Rencana AC Milan tetap jelas dan tidak berubah. Stefano Pioli diprakirakan akan dipecat pada akhir musim," tulis pakar transfer, Fabrizio Romano, di X.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Langkah-langkah formal akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan untuk berpisah dengan sang manajer," sambung Fabrizio.

Sebelumnya, beberapa nama mulai dikaitkan menjadi pelatih anyar AC Milan. Satu di antaranya adalah Antonio Conte. Namun, Milan harus bersaing dengan Napoli yang juga terpincut dengan mantan pelatih Chelsea tersebut.

AC Milan Breaking News Stefano Pioli Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan