Hasil Liga Europa: Akhir Perjalanan AC Milan dan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 April 2024
Hasil Liga Europa: Akhir Perjalanan AC Milan dan Liverpool
Perjalanan Liverpool berakhir di perempat final Liga Europa (Twitter)

BolaSkor.com - Perempat final Liga Europa 2023-2024 rampung pada Jumat (19/04) dini hari WIB. Seperti halnya di Liga Champions baru ini, tim-tim Inggris kandas dan tidak mengirim perwakilan di semifinal.

Liverpool salah satunya. The Reds menang 1-0 di markas Atalanta, Gewiss Stadium, melalui gol penalti Mohamed Salah (7') di awal laga. Akan tapi, La Dea - julukan Atalanta - bertahan dengan solid dan Liverpool tidak efisien mengonversi peluang.

71 persen penguasaan bola dengan catatan 10 tendangan (lima tepat sasaran) tidak berbuah gol (satu gol penalti). Atalanta memilih menjaga keunggulan setelah sebelumnya, di luar dugaan, menang 3-0 di Anfield.

Baca Juga:

Atalanta Vs Liverpool: Biasanya Mustahil Membalikkan Keadaan

5 Fakta Menarik Jelang Atalanta Vs Liverpool

Sudah Sering Lawan Atalanta, Alisson Tidak Terkejut Liverpool Dibantai 3-0

Atalanta 0-1 Liverpool (Twitter)

Atalanta arahan Gian Piero Gasperini pun lolos ke semifinal dengan agregat gol 3-1. Sementara satu tim Inggris lainnya yang tersingkir adalah West Ham United. The Hammers kalah agregat gol 1-3 melawan Bayer Leverkusen besutan Xabi Alonso, yang belum terkalahkan di seluruh kompetisi dan baru ini juara Bundesliga.

Nasib yang dialami Liverpool juga terjadi pada tim kedua dengan trofi Liga Champions terbanyak (tujuh trofi), AC Milan. Il Rossoneri disingkirkan sesama tim Italia, AS Roma, dengan agregat gol 1-3.

Pasca kalah 0-1 di San Siro pada leg pertama, tim arahan Stefano Pioli kembali kalah pada leg dua yang dimainkan di Stadio Olimpico. Roma menang 2-1 melalui gol Gianluca Mancini (12') dan Paulo Dybala (22') yang diperkecil gol Matteo Gabbia (85').

AS Roma 2-1 AC Milan (Twitter)

Milan juga tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain saat Mehmet Zeki Celik diusir wasit di menit 31. Alhasil, ada dua perwakilan Italia di semifinal Liga Europa musim ini. Berikut hasil lengkap dari leg dua perempat final.

AS Roma 2-1 AC Milan (agregat gol 3-1).
Olympique Marseille 1-0 Benfica (agregat gol 2-2, Marseille menang adu penalti 4-2).
West Ham United 1-1 Bayer Leverkusen (agregat gol 1-3).
Atalanta 0-1 Liverpool (agregat gol 3-1).

Liga Europa Milan AC Milan Liverpool West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan