5 Fakta Menarik Jelang Atalanta Vs Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 April 2024
5 Fakta Menarik Jelang Atalanta Vs Liverpool
Gianluca Scamacca (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertamu ke markas Atalanta pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa 2023-2024, di Gewiss Stadium, Jumat (19/4) dini hari WIB. Liverpool datang membawa misi berat membalikkan keadaan setelah kalah 0-3 pada leg pertama.

Sejarah mengungkap hampir mustahil Liverpool bisa pulang membaca tiket semifinal dengan defisit tiga gol.

Berikut fakta statistik jelang laga Atalanta melawan Liverpool.

Baca Juga:

Liga Europa: Comeback Lawan Barcelona Jadi Inspirasi Liverpool Kontra Atalanta

Prediksi dan Statistik Atalanta Vs Liverpool: Harapan The Reds Belum Berakhir

Dibantai Atalanta 3-0, Tidak Ada yang Bagus dari Liverpool


1. Sepanjang sejarah Liga Europa/Piala UEFA terjadi 132 duel di mana tim tamu dalam posisi tertinggal tiga gol atau lebih saat melakoni leg kedua. Tidak ada satupun yang mampu membalikkan keadaan.


2. Atalanta berpeluang untuk mencatatkan kemenangan tandang dan kandang di fase gugur Liga Europa untuk pertama kalinya sejak melawan Bayer Leverkusen pada musim 2021-22. Sedangkan Liverpool berpotensi menelan kekalahan kandang dan tandang di fase gugur untuk pertama kali sejak melawan Celta Vigo di 16 besar Piala UEFA 1998-99.

3. Atalanta baru sekali mengalahkan tim asal Inggris di kandang, yaitu saat menjamu Everton pada September 2017, kala itu mereka menang 3-0. Atalanta juga sekali kalah saat menjamu tim Inggris, yaitu saat dibekuk Liverpool 0-5 pada November 2020.

4. Liverpool memenangkan tiga dari empat laga tandang terakhir melawan tim Italia di semua kompetisi. Namun pada lawatan terakhir ke Italia, Liverpool dibekap Napoli 1-4 pada September 2022.

5. Atalanta hanya menelan sekali kekalahan dari 16 laga kandang mereka di Liga Europa/Piala UEFA, 10 menang dan lima imbang. Satu-satunya kekalahan terjadi saat dibekuk RB Leipzig 0-2 di leg kedua perempat final 2021-22.

Atalanta Liverpool Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.281

Bagikan