Prediksi dan Statistik Atalanta Vs Liverpool: Harapan The Reds Belum Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 April 2024
Prediksi dan Statistik Atalanta Vs Liverpool: Harapan The Reds Belum Berakhir
Liverpool saat kalah di Anfield melawan Atalanta (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan bermain di Gewiss Stadium, Jumat (19/04) pukul 02.00 dini hari WIB, pada leg dua perempat final Liga Europa melawan Atalanta. The Reds tertinggal agregat gol 0-3 tetapi harapan mereka belum sepenuhnya berakhir.

Pasalnya, Liverpool punya catatan bagus menang tiga kali dari empat laga tandang di Italia pada seluruh kompetisi, kalah sekali. Atalanta juga hanya sekali menang melawan tim Inggris pada September 2017 (3-0 kontra Everton).

Kendati demikian, tidak mudah membalikkan agregat gol 0-3 dan Liverpool tidak bisa terlalu banyak membuang peluang seperti laga di Anfield.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Liverpool Dibantai Atalanta di Anfield, Milan Keok Lawan Roma

Mental Liverpool Tidak Boleh Berubah saat Jurgen Klopp Pergi

Cetak Brace di Markas Liverpool, Gianluca Scamacca Ukir Rekor

Di Liga Europa, Atalanta baru sekali kalah dari 16 laga kandang dengan catatan 10 kemenangan dan lima hasil imbang. Pertahanan Atalanta juga akan kembali diuji karena Liverpool diprediksi keluar menyerang sejak awal laga.

Kabar Tim

Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta, tidak dapat diperkuat dua pemain karena cedera. Menurut WhoScored, dua pemain itu adalah Giorgio Scalvini dan Sead Kolasinac.

Dari Liverpool ada tiga pemain yang cedera dan tidak dapat dimainkan Jurgen Klopp: Joel Matip, Thiago Alcantara, dan Conor Bradley.

Komentar

Gasperini sadar keunggulan agregat gol 3-0 atas Liverpool bukan jaminan timnya bisa melaju mudah ke semifinal. Ia memprediksi Liverpool akan tampil dengan intensitas tinggi untuk membalikkan agregat gol, dan oleh karenanya meminta fans untuk memberi semangat skuad Atalanta.

"Adalah suatu kesalahan jika memikirkan hasil 3-0 di leg pertama. Kami harus bermain seolah-olah kami memulai dengan skor 0-0. Liverpool adalah tim yang hebat terlepas dari kekalahan mereka baru-baru ini," papar Gasperini di laman resmi UEFA.

"Ada banyak keseimbangan dan semua pemain selalu memberikan segalanya. Mereka tetap menjadi tim yang bernilai tinggi, salah satu yang terkuat di dunia."

"Dorongan dari pendukung tuan rumah dapat banyak membantu kami. Bergamo mengalami kegembiraan yang luar biasa, dan apa yang tampak seperti gol mustahil menjadi mungkin, meski masih sulit. Kami semua percaya akan hal itu."

Klopp juga memiliki keyakinan kepada timnya untuk mencoba membalikkan agregat gol. Ia mencontohkan momen kala Liverpool membalikkan situasi melawan Barcelona di Liga Champions.

"Saya ingat (saat melawan Barcelona) mengatakan jika kami gagal, mari gagal dengan cara yang paling indah dan saya akan mengatakannya lagi," imbuh Klopp.

"Banyak pendukung mengira itu yang terjadi (setelah leg pertama) tetapi sekarang lebih sedikit orang yang berpikir itu sudah diputuskan. Kami di sini, itu bagus. Mari kita lihat."

"Jika kami menang, para pemain akan menemukan alasan untuk mengatakan apa yang saya katakan, tetapi jika kami kalah, tidak ada yang akan tahu apa yang saya katakan," urainya.

Head to Head

Liverpool 0-3 Atalanta (Liga Europa 2024)
Liverpool 0-2 Atalanta (Liga Champions 2020)
Atalanta 0-5 Liverpool (Liga Champions 2020)

Statistik

1. Dalam sejarah Liga Europa, sudah ada 132 contoh laga tim tandang menang di leg pertama fase gugur dengan tiga gol atau lebih, tidak ada yang situasinya berbalik di leg dua.

2. Satu-satunya kemenangan Atalanta atas tim Inggris terjadi pada September 2017, lawan Everton (3-0).

3. Liverpool telah memenangi tiga dari empat laga tandang lawan tim-tim Italia di seluruh kompetisi (kalah sekali).

4. Atalanta hanya sekali kalah dari 16 laga kandang di Liga Europa, 10 kali menang dan lima kali imbang.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Marco Carnesecchi; Berat Djimsiti, Isak Hien, Marten de Roon; Davide Zappacosta, Ederson, Mario Pasalic, Matteo Ruggeri; Teun Koopmeiners, Charles De Ketelaere; Gianluca Scamacca

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Atalanta 1-2 Liverpool (agregat gol 4-2)

Liga Europa Prediksi Liverpool Atalanta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan