Liga Europa: Comeback Lawan Barcelona Jadi Inspirasi Liverpool Kontra Atalanta

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 April 2024
Liga Europa: Comeback Lawan Barcelona Jadi Inspirasi Liverpool Kontra Atalanta
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dalam kondisi tertinggal agregat gol 0-3 jelang leg dua perempat final Liga Europa melawan Atalanta, Jumat (19/04) pukul 02.00 dini hari WIB, di Gewiss Stadium. Situasi tersebut pernah dihadapi Liverpool di masa lalu.

Pada 2019 di Liga Champions, Barcelona menang 3-0 di leg pertama yang dihelat di Camp Nou. Barcelona masih diperkuat Lionel Messi, namun di Anfield, Liverpool membalikkannya dengan kemenangan 4-0. Liverpool ke final dan menjadi juara dengan mengalahkan Tottenham Hotspur (2-0).

Catatan itu dapat memotivasi Liverpool jelang leg dua melawan Atalanta. Terlebih, La Dea - julukan Atalanta - punya catatan bagus hanya sekali kalah dari 16 laga kandang di Liga Europa, dengan detail 10 kemenangan dan lima hasil imbang.

Melakukan comeback merupakan hal yang biasa dilakukan Liverpool, tetapi, Jurgen Klopp melihat adanya perbedaan dari situasi melawan Atalanta ketimbang Barcelona di masa lalu. Ia berharap Liverpool dapat mencetak gol dan tidak kebobolan gol.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Liverpool Dibantai Atalanta di Anfield, Milan Keok Lawan Roma

Liga Europa: Jurgen Klopp Akui Tak Nyaman Melawan Atalanta

Jurgen Klopp Anggap Liverpool Layak Dipermalukan Crystal Palace

"Apa yang mirip? Pasti hasilnya. Performanya tidak terlalu bagus, kami kalah 0-3 di Barcelona dan orang-orang tidak tahu bagaimana caranya, dan sekarang kami kalah 3-0 di kandang dan sekarang tandang, itu perbedaan besar," papar Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

"Kami di sini dan akan berusaha memenangkan pertandingan, itu saja. Itulah yang harus kami lakukan. Kami akan melihat apakah itu mungkin."

"Banyak momen yang kami alami saat-saat yang sangat bagus tetapi mereka layak menang dan memainkan permainan yang bagus."

"Mari dimulai dengan performa yang jauh lebih baik dan mencoba memenangkan pertandingan, dan kami akan melihat berapa banyak waktu yang tersisa di akhir."

"Jika kami ingin menang maka sebaiknya kami tidak kebobolan, itu jelas. Itu adalah bagian besar dari rencana pertandingan," tegas Klopp.

Klopp pun coba memberi psywar kepada Atalanta arahan Gian Piero Gasperini, menilai akan rumit bermain dengan keunggulan agregat gol: bermain untuk mempertahankannya atau tetap menyerang, berusaha mencetak gol tapi rawan diserang balik.

"Besok pertandingan akan lebih sulit karena mereka tidak perlu mencetak gol sama sekali. Tidak yakin apa yang akan mereka lakukan. Tidak mudah ketika Anda unggul 3-0," imbuh Klopp.

"Kami mengetahui bahwa ketika kami menang 5-0 di sini, kami kalah 0-2 di pertandingan kandang. Kami akan melihat siapa yang bisa menangani situasi ini dengan lebih baik. Jika Atalanta lolos, maka mereka pantas mendapatkannya; jika tidak, maka sesuatu yang istimewa telah terjadi," pungkasnya.

Jurgen Klopp Liverpool Liga Europa Atalanta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.364

Bagikan