Liga Europa: Jurgen Klopp Akui Tak Nyaman Melawan Atalanta

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Maret 2024
Liga Europa: Jurgen Klopp Akui Tak Nyaman Melawan Atalanta
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Liverpool dalam upaya memenangi quadruple (empat) trofi musim ini berlanjut. Usai meraih titel Piala Liga, The Reds tampil kompetitif di ajang Piala FA, Premier League, dan Liga Europa.

Di Liga Europa, Liverpool melaju mulus ke perempat final dengan menyingkirkan Sparta Praha melalui agregat gol 11-2. Pada fase delapan besar, Virgil van Dijk dkk akan menghadapi perwakilan Italia, Atalanta.

Liverpool akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah di Anfield pada 12 April, sebelum bertandang ke markas Atalanta pada 19 April 2024.

"Kami tidak beruntung, tapi kami akan senang bertemu dengan yang terbaik. Bergamo dan klub akan sangat bangga menjadi tuan rumah bagi Liverpool, salah satu klub terbaik di dunia," ucap Luca Percassi, CEO Atalanta.

"Kami sangat menghormati mereka dan bangga menjadi tuan rumah bagi mereka."

Baca Juga:

Perempat Final Liga Champions: Man City Hadapi Real Madrid, Arsenal Lawan Bayern

3 Alasan AC Milan Lebih Baik Fokus Mengejar Juara Liga Europa daripada Serie A

Perempat Final Liga Europa: Liverpool Bersua Atalanta, Milan Kontra Roma

Atalanta dan Liverpool sudah pernah bertemu di Liga Champions 2020-2021 di fase grup. Liverpool menang 5-0 di markas Atalanta, kemudian kalah 0-2 di laga tandang, hingga Liverpool melaju ke fase berikutnya dengan agregat gol 5-2.

Menanggapi hasil undian tersebut, Jurgen Klopp mengakui laga melawan Atalanta tidak membuatnya nyaman karena mereka tim yang terorganisir baik, juga sangat konsisten bermain di turnamen antarklub Eropa.

"Atalanta, rumit. (Ini) tidak seperti saya telah menonton mereka 100 kali, tetapi mereka tidak nyaman untuk dilawan dan sangat terorganisir dengan baik. Saya tidak mengharapkan lawan yang mudah," papar Klopp di Liverpool Echo.

"Saya (sangat) menghormati apa yang dilakukan Atalanta dalam beberapa tahun terakhir, jadi ya, (Atalanta) sangat konsisten," urainya.

Liga Europa Liverpool Atalanta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan