Trivia Sepak Bola

3 Alasan AC Milan Lebih Baik Fokus Mengejar Juara Liga Europa daripada Serie A

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 22 Februari 2024
3 Alasan AC Milan Lebih Baik Fokus Mengejar Juara Liga Europa daripada Serie A
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan masih berpeluang mengakhiri musim ini dengan meraih trofi. Dibanding Serie A, Rossoneri punya sejumlah alasan untuk lebih memilih juara di Liga Europa. Berikut adalah ulasannya.

Awalnya, Milan adalah tim yang bermain di Liga Champions pada musim ini. Namun, Rossoneri gagal bersaing dengan Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain yang secara berurutan menempati posisi satu dan dua pada babak grup.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Liga Europa dan Conference League: Satu Kaki Milan di 16 Besar, Roma Tertahan

3 Bukti Kehebatan Steven Zhang dalam Memimpin Inter Milan

Hati dan Komitmen Theo Hernandez Hanya untuk AC Milan

Kini, Milan pun turun kasta ke Liga Europa. Skuad Stefano Pioli itu menghadapi tantangan dari Rennes pada babak play-off 16 besar. Satu kaki Milan berada di babak selanjutnya setelah menang 3-0 pada leg pertama.

Dibanding Serie A, peluang Milan juara di Liga Europa lebih besar. Selain itu, ada beberapa hal lain yang menyebabkan Milan lebih baik fokus juara Liga Europa dibanding Serie A. Berikut ini adalah tiga alasannya:

Terlalu Jauh dari Inter

Saat ini, Milan bercokol pada posisi ketiga klasemen Serie A. Namun, jarak dengan Inter Milan yang ada di posisi puncak terlalu jauh.

Milan menjalani 25 pertandingan dengan memperoleh 52 poin. Olivier Giroud dan kawan-kawan meraih 16 kemenangan, 4 imbang, dan 5 kekalahan.

Meski hanya terpaut dua tangga dari Inter, tetapi perbedaan poin sangat jauh. Saat ini, Inter telah meraih 63 angka. Dengan begitu, ada gap 11 poin antara Inter dan Milan.

Bahkan, jarak bisa kian melebar karena Inter masih punya satu pertandingan tunda.

Menjadi Satu di Antara yang Terkuat

Alasan kedua adalah posisi Milan yang menjadi satu di antara yang terkuat dari semua kontestan tersisa. Andai mendapatkan undian yang menguntungkan, jalan Milan ke laga puncak diprediksi tidak akan berliku.

Pada babak play-off 16 besar, tidak banyak klub yang sekaliber Milan. Benfica, AS Roma, Galatasaray, dan Olympique Marseille punya kualitas pemain yang tidak lebih baik dari Il Diavolo Rosso.

Sementara itu, jika menilik klub yang sudah lolos ke babak 16 besar, lawan yang diprediksi bisa menyulitkan Milan hanya hitungan jari. Dua di antaranya adalah Liverpool dan Bayer Leverkusen.

Namun, perlu diingat jika kompetisi Liga Europa tidak seperti liga. Milan tidak perlu mengalahkan seluruh tim untuk menjadi juara.

Hadiah

Apa yang dibutuhkan Milan saat ini adalah suntikan dana. Hal itu bisa didapatkan jika Milan juara Liga Europa.

Seperti kebanyakan tim Italia lainnya, Milan juga butuh dana segar untuk bergerak di bursa transfer. Oleh karena itu, pemasukkan dari hadiah memenang Liga Europa akan sangat berguna.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Memang, jumlah hadiah juara Liga Europa hanya 15 juta euro. Nilai tersebut jauh dari apa yang didapatkan Milan jika masih bersaing di Liga Champions.

Akan tetapi, mendapatkan pemasukan tetap lebih baik daripada tidak sama sekali. Apalagi, Milan juga bisa mendapatkan uang lainnya jika melalui setiap fase hingga final.

Selain itu, jika berhasil, ini akan menjadi trofi Liga Europa perdana dalam sejarah Milan.

AC Milan Liga Europa Serie a Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.498

Bagikan