Liga Europa

Sudah Sering Lawan Atalanta, Alisson Tidak Terkejut Liverpool Dibantai 3-0

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 18 April 2024
Sudah Sering Lawan Atalanta, Alisson Tidak Terkejut Liverpool Dibantai 3-0
Liverpool Vs Atalanta (X)

BolaSkor.com - Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, paham betul dengan kekuatan dan cara main Atalanta. Oleh karena itu, ia tidak terkejut ketika La Dea membantai The Reds dengan skor telak 3-0 pada leg pertama.

Liverpool mengusung misi sulit melawan Atalanta pada leg kedua perempat final Liga Europa 2023-2024, di Gewiss Stadium, Jumat (19/4) dini hari WIB. Sebab, The Reds perlu membalikkan keadaan setelah tertinggal 3-0 pada pertemuan pertama.

Alisson yang tidak bermain pada leg pertama sudah menduga jika Atalanta akan menyulitkan Liverpool. Sebab, ia sering menghadapi Atalanta ketika masih jadi penggawa AS Roma.

Baca Juga:

Liga Europa: Comeback Lawan Barcelona Jadi Inspirasi Liverpool Kontra Atalanta

Keuntungan Manchester City atas Liverpool dan Arsenal dalam Perburuan Titel Premier League

Mental Liverpool Tidak Boleh Berubah saat Jurgen Klopp Pergi

"Saya memang menyangka Atalanta akan bermain seperti itu sejak saya pindah ke Italia," ujar Alisson pada konferensi pers pertandingan menurut laporan Liverpool Echo.

"Sampai saat ini, Atalanta selalu sulit ditembus. Mereka adalah tim yang mengandalkan fisik. Pertandingan melawan mereka selalu sulit."

"Mereka bermain dengan 11 lawan 11 dan mengandalkan penjagaan di seluruh lapangan. Ketika menghadapi lawan seperti itu, Anda perlu memastikan mau bekerja keras dan berlari."

Menurut Alisson, selain Atalanta yang trengginas, pada sisi lainnya Liverpool juga melempem. The Reds kian tersudutkan karena kalah 1-0 pada pertandingan terakhir melawan Crystal Palace.

"Atalanta melakukan pekerjaan luar biasa pada pertandingan terakhir. Anda bisa melihat mereka mempersiapkan diri dengan sangat baik. Sementara itu, kami menampilkan performa yang buruk," kata sang penjaga gawang.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Menurut statistik, Liverpool meraih tiga kemenangan dalam empat lawatan terakhir menghadapi klub asal Italia. Satu lainnya berakhir dengan kekalahan ketika The Reds tumbang 4-1 di markas Napoli pada September 2022.

Liverpool Atalanta Breaking News Liga Europa Alisson Becker
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.699

Bagikan