Keuntungan Manchester City atas Liverpool dan Arsenal dalam Perburuan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 April 2024
Keuntungan Manchester City atas Liverpool dan Arsenal dalam Perburuan Titel Premier League
Liverpool 1-1 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan titel Premier League 2023-2024 kian memanas jelang akhir musim. Perburuan sengit itu semakin terlihat pada pekan 33 saat Manchester City memenangi laga, sementara dua rival mereka, Arsenal dan Liverpool kalah.

Arsenal kalah di laga kandang melawan Aston Villa (0-2), begitu juga Liverpool saat menghadapi Crystal Palace (0-1) di Anfield. Sementara Man City menang telak 5-1 atas Luton Town di Etihad Stadium.

Pasca hasil di pekan 33 Premier League tersebut, Man City saat ini memuncaki klasemen dan terpaut dua poin dengan Arsenal dan Liverpool. Persaingan merebutkan titel liga masih terbuka setelah kekalahan Arsenal dan Liverpool.

Akan tapi menurut pengamatan mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez, ada keuntungan yang dimiliki Man City atas rival-rivalnya dalam perburuan trofi Premier League musim ini.

Baca Juga:

Persaingan Trofi Premier League Akan Berlangsung hingga Pekan Terakhir

Manchester City dengan Potensi Besar Mempertahankan Treble Winner

Arsenal Dibungkam Aston Villa, Mikel Arteta Tuntut Respons Positif

"Manchester City bermain dengan penuh percaya diri. Liverpool mengalami nasib buruk dalam penyelesaian akhir karena mereka memiliki beberapa peluang (kontra Crystal Palace) tetapi itu masih rumit," terang Benitez dikutip dari Sky Sports.

"Mereka (Man City) punya skuad yang bagus, mereka bisa mengganti tiga atau empat pemain dan tetap menang dengan mudah, jadi mereka tahu kekuatan yang mereka punya."

"Bisakah saya melihat mereka melakukan kesalahan serupa seperti yang dilakukan Liverpool dan Arsenal akhir pekan ini? Ya, saya bisa. Tapi di saat yang sama, tim lain bisa melakukan kesalahan jadi saya pikir City punya keuntungan besar."

Selain itu dari jadwal tersisa di Premier League, jadwal Man City relatif lebih mudah ketimbang Liverpool dan Arsenal.

Man City akan bermain melawan Brighton & Hove Albion (tandang), Nottingham Forest (tandang), Wolverhampton Wanderers (kandang), Fulham (tandang), Tottenham Hotspur (tandang), dan West Ham United (kandang).

Sementara Arsenal melawan Wolves (tandang), Chelsea (kandang), Tottenham (tandang), Bournemouth (kandang), Manchester United (tandang), dan Everton (kandang).

Kemudian Liverpool menghadapi Fulham (tandang), Everton (tandang), West Ham (tandang), Tottenham (kandang), Aston Villa (tandang), dan Wolves (kandang). Faktor lain yang dapat memengaruhi adalah Man City masih bersaing di tiga kompetisi berbeda.

Premier League Arsenal Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.199

Bagikan