Manchester City dengan Potensi Besar Mempertahankan Treble Winner

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 April 2024
Manchester City dengan Potensi Besar Mempertahankan Treble Winner
Manchester City 5-1 Luton Town (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City masih berada dalam laju untuk mempertahankan treble winner yang diraih musim lalu, pada ajang Premier League, Liga Champions, dan Piala FA. Teranyar, The Citizens menang 5-1 atas Luton Town.

Bermain di Etihad Stadium, Sabtu (13/04) malam WIB, Man City menang melalui gol Daiki Hashioka (2' bunuh diri), Mateo Kovacic (64'), Erling Haaland (76' penalti), Jeremy Doku (87'), dan Josko Gvardiol (90+3') yang diperkecil gol Ross Barkley (81').

Man City superior dengan catatan 74 persen penguasaan bola, 37 percobaan tendangan (13 tepat sasaran), sedangkan Luton melepaskan empat tendangan (dua tepat sasaran) dari 26 persen penguasaan bola.

Tim arahan Pep Guardiola memuncaki klasemen Premier League sementara, mengoleksi 73 poin dan berada di atas Arsenal dan Liverpool yang sudah bermain 31 kali (sama-sama meraih 71 poin).

Baca Juga:

Liga Champions: Manchester City Kini Jadi Antitesis Real Madrid

Pep Guardiola Klaim Manchester City Akan Lukai Real Madrid

Manchester City 5-1 Luton Town: Dominasi Sepihak The Citizens

Man City masih dalam laju mempertahankan titel Premier League, begitu juga di ajang lainnya. Di Piala FA, Man City akan melawan Chelsea di Wembley, Sabtu (20/04) pukul 23.15 WIB, pada semifinal.

Sementara di Liga Champions, agregat gol Man City sama kuat 3-3 dengan Real Madrid usai memainkan leg pertama perempat final di Santiago Bernabeu, memiliki sedikit keuntungan untuk leg dua di Etihad Stadium (tidak lagi ada agregat gol, agresivitas gol tandang).

Guardiola tak punya kata-kata lain selain memuji skuad timnya, yang memungkinkan Man City kembali bertarung untuk treble winner.

"Sungguh luar biasa bisa berada di sini lagi. Suatu kehormatan. Setelah kami menyelesaikan musim sebelumnya, kami masih bertarung di Premier League dengan sisa 21 poin," terang Guardiola dikutip dari Dailymail.

"Pada hari Rabu, kami akan bermain melawan Real Madrid dengan peluang lolos ke semifinal dan semua energi yang akan diberikan oleh para pendukung kami."

"Dan Piala FA pada Sabtu depan melawan Chelsea, lagi-lagi semifinal. Suatu kehormatan. Bayangkan tidak ada peluang untuk Premier League, tidak ada peluang untuk kompetisi apapun."

"Jadi coba perpanjang satu minggu lagi, satu minggu lagi. Di Premier League kami punya satu minggu lagi. Kami punya peluang."

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok, tapi jika tidak ada kemenangan hari ini, mereka menang. Kami harus memenangkan pertandingan kami dan membuat (Arsenal dan Liverpool) merasakan tekanan."

"Ini adalah satu-satunya pesan yang dapat kami lakukan dengan enam pesan tersisa. Kami telah melakukan tugas kami," pungkas Guardiola.

Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan