Liga Champions

Liga Champions: Manchester City Kini Jadi Antitesis Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 April 2024
Liga Champions: Manchester City Kini Jadi Antitesis Real Madrid
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan sanjungan untuk anak asuhnya yang menunjukkan grafik ke arah positif ketika menghadapi Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/4). Man City kini adalah lawan seimbang untuk Los Blancos.

Manchester City membawa pulang hasil positif setelah menahan Real Madrid dengan skor 3-3 pada leg pertama. Dengan hasil itu, langkah The Citizens akan lebih mudah pada leg kedua karena bermain di kandang.

Apa yang ditampilkan Man City pada laga melawan Madrid memang pantas mendapatkan acungan jempol. Bahkan, Erling Haaland dan kawan-kawan sempat dua kali memimpin.

Baca Juga:

Pep Guardiola Klaim Manchester City Akan Lukai Real Madrid

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Manchester City: Bukan Lawan yang Asing

Liga Champions: Keunggulan Real Madrid atas Manchester City

Padahal, Man City sempat kesulitan menghadapi Madrid dua tahun lalu. Ketika itu, bermain di tempat yang sama, The Citizens gugur setelah kalah 3-1.

Berbicara kepada Manchester Evening News, Pep Guardiola melihat Man City menunjukkan perkembangan positif dibanding beberapa tahun lalu. Apalagi, pada musim lalu Man City juga meraih hasil imbang di markas Madrid sebelum menang telak di Etihad Stadium.

"Ini sebuah proses. Hasil ini atau pertandingan ini dalam tiga musim bersama. Dulu, kami akan kalah 4-1 atau 5-1. Kami tidak stabil secara emosional. Satu di antara yang paling penting dalam pertandingan ini adalah stabil secara emosional dan itu yang mendasar," ungkap Guardiola menurut MEN.

"Ambil momen bagus dan tetap stabil pada momen buruk. Saya katakan kepada pemain jika Anda membayangkan datang ke Bernabeu untuk bermain melawan Madrid di Liga Champions dan berharap idenya harus terwujud selama 90 menit, itu salah. Sebab, tidak mungkin mengontrol sepanjang waktu melawan Madrid."

"Bagaimana Anda stabil dan tetap berpegang pada rencana pada saat-saat terburuk adalah poinnya. Itu tidak bisa terjadi pada tahun-tahun pertama," imbuh Guardiola.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Anda perlu waktu untuk belajar dan sekarang kami lebih stabil. Semoga di masa depan kami bisa berbuat lebih baik dan lebih baik lagi."

Menarik ditunggu apa yang terjadi pada leg kedua. Akankah Man City kembali mengubur mimpi Madrid untuk melaju ke babak berikutnya seperti musim kemarin.

Real Madrid Manchester City Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan