Liga Champions

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Manchester City: Bukan Lawan yang Asing

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 09 April 2024
Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Manchester City: Bukan Lawan yang Asing
Real Madrid Vs Man City (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Manchester City pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/4) dini hari WIB. Kedua tim juga saling bertemu pada musim lalu.

Ambisi Manchester City mempertahankan gelar Liga Champions mendapatkan ujian dari Real Madrid. Sebelumnya, kedua tim juga pernah saling berhadapan pada babak semifinal musim lalu.

Ketika itu, Man City menahan Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu. Kemudian, pada leg kedua, The Citizens menang telak dengan skor empat gol tanpa balas. Pada akhirnya, Man City keluar sebagai juara setelah mengalahkan Inter Milan di laga puncak.

Baca Juga:

Liga Champions: Keunggulan Real Madrid atas Manchester City

Real Madrid Vs Manchester City: Panggung Audisi Erling Haaland

Kylian Mbappe Merapat, Rodrygo Tak Khawatir Kehilangan Tempat Bermain di Real Madrid

Oleh karena itu, kedua tim diyakini sudah mengetahui kekuatan masing-masing. Apalagi, Madrid dan Man City juga tidak banyak melakukan perombakan pemain. Pelatih yang ada di belakang kemudi pun masih sama.

Menariknya, menurut statistik, Man City kerap membuat Madrid kesulitan di Liga Champions. Dalam enam pertandingan terakhir, Los Blancos hanya satu kali menang. Sisanya adalah satu imbang dan empat kekalahan.

Selain itu, saat ini Man City sedang dalam tren positif setelah selalu menang dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Champions.

Namun, Madrid tetaplah Madrid. El Real adalah tim dengan trofi Liga Champions terbanyak. Madrid punya deretan pemain yang paham betul bagaimana caranya juara Liga Champions.

Oleh karena itu, Madrid diyakini akan mengambil inisiatif serangan pada laga kandang kali ini. Madrid berharap menang dengan jumlah yang besar agar mempermudah langkah pada leg kedua.

Kondisi Tim

Real Madrid masih tidak bisa diperkuat Thibaut Courtois dan David Alaba yang dalam fase pemulihan. Kabar baiknya, kondisi Eder Militao semakin mendekati 100 persen.

Sementara itu, Manchester City tidak membawa Kyle Walker dan Nathan Ake pada lawatan kali ini. Sementara itu, Josko Gvardiol masuk dalam skuad.

Komentar

Carlo Ancelotti tidak ingin Madrid kembali disingkirkan Man City seperti musim lalu. Ia berharap anak asuhnya telah belajar dari kesalahan.

"Kami bermain tanpa keberanian dan karakter. Itu sangat penting pada laga seperti ini. kami kurang dua hal tersebut pada leg kedua musim lalu," ungkap Ancelotti menurut Football Espana.

"Kami juga kurang kualitas teknik. Man City menekan jauh dan mengejar kami. Kami tidak menemukan solusi alternatif untuk itu," ulasnya.

Sementara itu, Pep Guardiola berusaha mencari solusi setelah Walker tidak bisa bermain pada duel kali ini.

"Pemain terbaik untuk mengontrol Vinicius adalah Walker. Namun, dia mengalai cedera pada saat latihan. Kami akan mencari solusinya," kata Guardiola.

"Sementara itu, Gvardiol ada di sini, tetapi dalam keraguaan untuk besok."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Kroos; Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Lewis, Stones, Dias, Akanji; Silva, Rodri, De Bruyne; Doku, Haaland, Foden.

Pelatih: Josep Guardiola.

Head to head

18-05-2023 Man City 4-0 Madrid (Liga Champions)
10-05-2023 Madrid 1-1 Man City (Liga Champions)
05-05-2022 Madrid 3-1 Man City (Liga Champions)
27-04-2022 Man City 4-3 Madrid (Liga Champions)
08-08-2020 Man City 2-1 Madrid (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Real Madrid 1-0 Manchester City

Real Madrid Manchester City Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan