Liga Champions: Keunggulan Real Madrid atas Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 April 2024
Liga Champions: Keunggulan Real Madrid atas Manchester City
Real Madrid vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Raja Eropa dengan 14 trofi Liga Champions, Real Madrid, akan menjamu juara bertahan sekaligus peraih treble winner musim lalu, Manchester City. Leg satu perempat final akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Rabu (10/04) dini hari WIB.

Pertemuan nanti akan menjadi yang ketiga kali beruntun usai kedua tim saling mengalahkan di dua edisi sebelumnya. Uniknya, tim pemenang dalam dua kesempatan tersebut selalu jadi juara Liga Champions.

Baik Madrid dan Man City juga sama-sama bertarung merebutkan titel di liganya masing-masing. Namun, jelang laga nanti Madrid memiliki sedikit keuntungan selain berstatus tuan rumah, yakni waktu istirahat menjelang laga.

Man City memainkan tiga laga dalam kurun waktu tiga hari, sementara Madrid - juga tim LaLiga lainnya - tak memainkan liga pekan ini. Alhasil, Los Blancos punya waktu istirahat lebih dan Carlo Ancelotti melihatnya sebagai 'sedikit' keunggulan.

Baca Juga:

Mati Kutu Lawan Arsenal, Erling Haaland bak Pemain League Two

Real Madrid Vs Manchester City: Panggung Audisi Erling Haaland

Jurgen Klopp Sadar Senjata Manchester City Bukan Hanya Erling Haaland

"Saya melihatnya dengan baik, mereka (Man City) mempunyai jadwal yang lebih rumit, ini adalah sepak bola modern," kata Ancelotti dikutip dari 90min.

"Jelas kami memiliki keunggulan kecil, tapi itu tidak akan mempengaruhi pertandingan. Saya sangat menyukai penanganan pertandingan hari ini dan intensitasnya sedikit berkurang."

Berbeda dengan Ancelotti, Pep Guardiola sebelumnya menyindir jadwal yang didapat Man City.

"Kami bermain melawan Aston Villa pukul 20:15, lalu pukul 12:30 melawan Crystal Palace pada hari Sabtu - pukul 12:30!" Guardiola mengeluh.

"Kemudian kami berangkat ke Madrid pada hari Selasa. Madrid punya sembilan hari untuk persiapan, sembilan hari."

"Mereka bermain akhir pekan ini dan mereka tidak akan melakukannya lagi sampai pertandingan kami. Saya ingin merenung dan meminta satu hari lagi, karena perbedaannya jauh," urainya.

Liga Champions Real Madrid Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan