Mati Kutu Lawan Arsenal, Erling Haaland bak Pemain League Two

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 April 2024
Mati Kutu Lawan Arsenal, Erling Haaland bak Pemain League Two
Erling Haaland dihadang William Saliba (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan dua tim dalam perebutan trofi Premier League, Manchester City dan Arsenal, di Etihad Stadium berakhir imbang 0-0, Minggu (31/03) malam WIB. Keduanya kini ada di bawah Liverpool yang memuncaki klasemen.

The Citizens unggul 73 persen penguasaan bola dengan catatan 12 tendangan (satu tepat sasaran), tetapi Arsenal bertahan dengan solid dan merepotkan dari serangan balik melalui enam percobaan tendangan (dua tepat sasaran).

Kuatnya pertahanan Arsenal terbukti dengan status penilik pertahanan terbaik di Premier League sejauh ini (baru kebobolan 24 gol). Selain juga memiliki serangan terbaik di liga dengan 70 gol dari 29 laga.

Bek andalan Arsenal, William Saliba, mendapatkan penghargaan Man of the Match. Salah satu keberhasilannya, selain clean sheets, adalah 'mematikan' penyerang berbahaya Man City, Erling Haaland.

Baca Juga:

Manchester City 0-0 Arsenal: Antiklimaks di Etihad Stadium, Liverpool Puncaki Klasemen

Nostalgia Manchester City Vs Arsenal: Kisah di Balik Selebrasi Ikonik Emmanuel Adebayor

3 Alasan pada Akhirnya Juara Premier League 2023-2024 adalah Manchester City

Pendulang 29 gol dari 35 laga bersama Man City musim ini mati kutu menghadapi duet bek Arsenal, Saliba dan Gabriel. Haaland, 23 tahun, tidak melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran

Pandit sepak bola, Roy Keane, melihat performa Haaland khususnya dari pergerakan sebagai penyerang bak pemain League Two yang notabene kasta tiga sepak bola Inggris dan juga terendah.

"Level permainannya secara umum sangat buruk. Bukan hanya hari ini, saya pikir dia melakukan banyak hal, sundulan, apa pun itu - di depan gawang dia yang terbaik di dunia - tetapi untuk permainannya secara garis besar untuk pemain sepertinya, itu sangat buruk," papar Keane di Sky Sports.

"Dia harus meningkatkannya. Dia hampir seperti pemain League Two, begitulah saya melihatnya. Permainannya secara umum harus ditingkatkan, dan itu akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan."

Faktanya, Haaland saat ini sudah melalui tiga laga beruntun tanpa mencetak gol untuk Man City. Pada laga berikutnya, Haaland berpeluang mengakhiri catatan tersebut saat melawan Aston Villa di pekan 31 Premier League, Kamis (04/03) pukul 02.15 dini hari WIB di Etihad Stadium.

Manchester City Erling Haaland Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan