Trivia Sepak Bola

3 Alasan pada Akhirnya Juara Premier League 2023-2024 adalah Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 April 2024
3 Alasan pada Akhirnya Juara Premier League 2023-2024 adalah Manchester City
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City tetap menjadi kandidat kuat juara Premier League 2023-2024. Setidaknya ada tiga alasan kenapa Man City yang pada akhirnya akan keluar sebagai juara Premier Legaue 2023-2024.

Manchester City gagal meraih kemenangan setelah ditahan Arsenal dengan skor tanpa gol pada laga lanjutan Premier League 2023-2024. Padahal, kemenangan akan mengatrol Man City pada posisi kedua klasemen sementara.

Baca Juga:

Manchester City 0-0 Arsenal: Antiklimaks di Etihad Stadium, Liverpool Puncaki Klasemen

Nostalgia Manchester City Vs Arsenal: Kisah di Balik Selebrasi Ikonik Emmanuel Adebayor

Manchester City Cari Pelapis Ederson, Stefan Ortega Berpeluang Hengkang

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Kini, skuad asuhan Pep Guardiola itu duduk pada urutan ketiga bermodal 64 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu, Liverpool yang ada di puncak klasemen unggul tiga poin dari Man City.

Kendati demikian, bukan berarti peluang juara Manchester City sirna. Sebab, setidaknya ada tiga alasan yang membuat Man City yang justru bisa keluar sebagai pemenang.

Kedalaman Skuad

Manchester City menjadi tim dengan kedalaman skuad lebih baik dan kualitas merata dibanding Arsenal dan Liverpool. The Citizens tidak mengalami kesulitan ketika ada pemain yang cedera.

Kemampuan itu sangat dibutuhkan untuk periode krusial jelang akhir kompetisi. Pep Guardiola punya keistimewaan memilih banyak pemain dengan kualitas berimbang.

Apalagi, jadwal Man City terbilang padat. The Citizens masih berpartisipasi di Liga Champions dan Piala FA. Dengan demikian, kedalaman skuad yang baik akan sangat berguna untuk melakukan rotasi demi menjaga peluang juara Premier League.

Jadwal Lebih Mudah

Meskipun masih bermain di Piala FA dan Liga Champions, tetapi jadwal Manchester City di Premier League lebih mudah dibanding Liverpool dan Arsenal. The Citizens tidak akan menghadapi tim-tim besar pada akhir musim.

Menilik jadwal, satu tim yang mungkin menyulitkan Man City adalah Tottenham Hotspur. Sisanya, Rodri dan kawan-kawan akan bersua tim dengan kualitas satu tingkat di bawah, seperti Brighton, Fulham, Nottingham Forest, dan Wolves.

Sementara itu, Liverpool masih harus menghadapi Manchester United dan Tottenham. Adapun, Arsenal akan saling duel dengan Tottenham, Man United, dan Chelsea.

Mental Juara

Nilai lebih lainnya yang dimiliki Man City untuk jadi juara adalah mentalitas. Para pemain Manchester City sudah terbiasa dengan ketatnya persaingan meraih gelar.

Hal itu ditunjukkan ketika Manchester City akhirnya meraih gelar Liga Champions pada musim lalu. Bahkan, Man City juga mengakhiri musim lalu dengan meraih treble winner.

Sejumlah pemain Manchester City juga membuktikan diri punya mental juara pada musim 2021-2022. Ketika itu, Manchester Biru harus bersaing hingga laga terakhir melawan Liverpool untuk menjadi pemenang Premier League.

Manchester City Premier League Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan