Manchester City 0-0 Arsenal: Antiklimaks di Etihad Stadium, Liverpool Puncaki Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 April 2024
Manchester City 0-0 Arsenal: Antiklimaks di Etihad Stadium, Liverpool Puncaki Klasemen
Manchester City 0-0 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan pekan 30 Premier League antara sang juara bertahan, Manchester City, kontra Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (31/03) malam WIB, berakhir imbang tanpa gol. Laga berakhir antiklimaks mengingat besarnya pemberitaan jelang laga tersebut.

The Citizens merupakan juara bertahan tiga kali beruntun, berpengalaman, dan memiliki kualitas serta kedalaman skuad. The Gunners pun penilik tim tertajam dan punya pertahanan terbaik di liga.

Kendati demikian, laga pada akhirnya berakhir imbang tanpa gol. Alhasil, Liverpool, yang menang 2-1 atas Brighton & Hove Albion, memuncaki klasemen dengan 67 poin di atas Arsenal (65 poin) dan Man City (64 poin).

Man City, dengan taktik 4-1-4-1 yang diterapkan Pep Guardiola, langsung mengambilalih permainan sejak awal laga. Arsenal, pada formasi 4-3-3, sudah dalam mode bertahan dan mengincar serangan balik saat merebut bola dari Man City.

Baca Juga:

Statistik dan Head to Head Man City Vs Arsenal: The Citizens Terbiasa Menang

Prediksi dan Statistik Man City Vs Arsenal: The Gunners Terancam Lengser

Jelang Man City Vs Arsenal, Guardiola Akui The Citizens Pernah Ingin Rekrut Rice

Taktik itu cukup membuat Man City frustrasi, terlebih mereka tak memiliki peluang berbahaya ke gawang Arsenal yang dijaga David Raya. Malah, Arsenal yang mengancam kala umpan silang Ben White disambut Gabriel Jesus dan peluangnya melebar dari gawang Man City.

Di babak kedua permainan tidak berubah: Man City dominan mendominasi penguasaan bola, Arsenal mengincar serangan balik. Man City dominan dan berusaha bermain lebih intens, ofensif.

Akan tapi Guardiola berhati-hati dengan memasukkan Jack Grealish dan Jeremy Doku, menggantikan Phil Foden dan Mateo Kovacic, ketika ia punya Julian Alvarez di bangku cadangan.

Pergantian itu direspons Mikel Arteta dengan memainkan Takehiro Tomiyasu, Thomas Partey, Leandro Trossard, dan Gabriel Martinelli. Arsenal berbahaya dari serangan balik.

Ada satu momen ketika Arsenal punya peluang dari serangan balik, pertahanan Man City terbuka pada 10 menit terakhir, tetapi Trossard memilih menendang bola dan ditepis oleh Stefan Ortega.

Arsenal juga bermain baik membatasi ancaman gol utama Man City, Erling Haaland. Pada akhirnya skor tanpa gol bertahan. Man City memiliki 73 persen penguasaan bola dengan 12 tendangan (satu tepat sasaran), sedangkan Arsenal enam sepakan (dua tepat sasaran).

Susunan Pemain

Manchester City (4-1-4-1): Stefan Ortega; Josko Gvardiol, Nathan Ake (Rico Lewis 27'), Ruben Dias, Manuel Akanji; Rodri; Phil Foden (Jeremy Doku 61'), Mateo Kovacic (Jack Grealish 61'), Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Erling Haaland

Pemain Cadangan: John Stones, Jack Grealish, Jeremy Doku, Julian Alvarez, Sergio Gomez, Matheus Nunes, Scott Carson, Oscar Bobb, Rico Lewis

Pelatih: Pep Guardiola

Arsenal (4-3-3): David Raya; Jakub Kiwior (Takehiro Tomiyasu 66'), Gabriel, William Saliba, Ben White; Declan Rice, Jorginho (Thomas Partey 66'), Martin Odegaard; Gabriel Jesus (Leandro Trossard 72'), Kai Havertz, Bukayo Saka (Gabriel Martinelli 78')

Pemain Cadangan: Aaron Ramsdale, Thomas Partey, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, Takehiro Tomiyasu, Leandro Trossard, Fabio Vieira, Oleksandr Zinchenko

Pelatih: Mikel Arteta

Premier League Arsenal Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan