Prediksi

Prediksi dan Statistik Man City Vs Arsenal: The Gunners Terancam Lengser

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 31 Maret 2024
Prediksi dan Statistik Man City Vs Arsenal: The Gunners Terancam Lengser
Arsenal Vs Man City (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan bertamu ke markas Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Etihad, Minggu (31/3). Pertandingan kali ini diprediksi tidak akan mudah bagi Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Ujian untuk Arsenal yang berada di puncak klasemen datang dari Manchester City. Saat ini, kedua tim hanya terpaut satu poin. Sementara itu, peringkat kedua menjadi milik Liverpool yang punya poin identik dengan Meriam London.

Menurut statistik, Manchester City lebih baik daripada Arsenal. Dalam 13 pertemuan terakhir, Man City meraih 12 kemenangan. Satu kemenangan Arsenal terjadi pada musim ini setelah unggul 1-0 di Emirates.

Selain itu, Arsenal selalu tumbang dalam tujuh laga tandang terakhir melawan Manchester City di Premier League. Catatan itu menegaskan Arsenal kerap kesulitan menghadapi Man City.

Baca Juga:

Jelang Man City Vs Arsenal, Guardiola Akui The Citizens Pernah Ingin Rekrut Rice

Nostalgia Manchester City Vs Arsenal: Kisah di Balik Selebrasi Ikonik Emmanuel Adebayor

Man City Vs Arsenal: The Gunners Wajib Menang jika Ingin Juara

Namun, Arsenal tidak perlu berkecil hati. Posisi The Gunners yang saat ini berada di urutan teratas menjadi sinyal kuat jika skuad asuhan Mikel Arteta itu memang menjalani musim dengan baik.

Apalagi, Arsenal selalu menang dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League. The Gunners mengemas 33 gol dan hanya empat kali kebobolan.

Pertandingan besar seperti ini bisa ditentukan oleh hal-hal kecil. Skema bola mati juga bisa jadi jalan untuk mencetak gol.

Kondisi Tim

Manchester City diprakirakan tanpa Kyle Walker dan John Stones yang masih cedera. Sementara itu, Manuel Akanji, Kevin De Bruyne, Ederson, dan Matheus Nunes diharapkan pulih tepat waktu.

Pada sisi lain, Arsenal dikabarkan tanpa Jurrien Timber. Sementara itu, kondisi Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli masih terus dipantau.

Komentar

Pep Guardiola menegaskan jika Manchester City tidak bisa memainkan Walker dan Stones. Ia berharap semua pemain lekas pulih jelang akhir kompetisi.

"Untuk Walker, itu lebih sulit dibanding Stones. Namun, saya tidak tahu berapa banyak pertandingan yang akan dia lewatkan," kata Guardiola.

Sementara itu, Mikel Arteta tidak menampik jika Manchester City jadi acuan untuk Arsenal. The Gunners termotivasi lebih baik dari Man City.

"Mereka meningkatkan standar liga dan saya pikir sepak bola secara umum," ujar Arteta.

"Itulah keindahan sepak bola yang membuat Anda jadi lebih baik dan memberikan tantangan. Anda harus mengikutinya dengan cepat dan itu apa yang kami coba lakukan," timpalnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prakiraan susunan pemain

Manchester City (4-1-4-1): Ortega; Ake, Dias, Akanji, Walker; Rodri; Foden, De Bruyne, Alvarez, Silva; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Arsenal (4-3-3): Raya; Kiwior, Magalhaes, Saliba, White; Rice, Jorginho, Odegaard; Martinelli, Havertz, Saka.

Pelatih: Mikel Arteta.

Head to head

08-10-2023 Arsenal 1-0 Man City (Premier League)
06-08-2023 Arsenal 1-1 Man City (Community Shield)
27-04-2023 Man City 4-1 Arsenal (Premier League)
16-02-2023 Arsenal 1-3 Man City (Premier League)
28-01-2023 Man City 1-0 Arsenal (Piala FA)

Prediksi BolaSkor

Man City 2-1 Arsenal

Arsenal Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan