Jelang Man City Vs Arsenal, Guardiola Akui The Citizens Pernah Ingin Rekrut Rice

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Maret 2024
Jelang Man City Vs Arsenal, Guardiola Akui The Citizens Pernah Ingin Rekrut Rice
Aksi Declan Rice saat melawan Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal tidak banyak beraktivitas pada bursa transfer musim panas 2023, merekrut empat pemain: Kai Havertz, Declan Rice, Jurrien Timber, dan David Raya. Tetapi, transfer The Gunners efisien dan tepat sasaran.

Faktanya, selain Timber yang cedera, tiga pemain lainnya memberi kontribusi besar hingga Arsenal bersaing merebutkan trofi Premier League dan Liga Champions.

Di antara mereka kehadiran Rice paling terasa pada skuad arahan Mikel Arteta. Pemain berusia 25 tahun melapis lini belakang dengan baik, mengatur transisi bermain, dan Rice memiliki kemampuan membaca permainan.

Gelandang timnas Inggris telah bermain 39 kali di seluruh kompetisi dengan kontribusi enam gol dan tujuh assists. Banderol 116 juta euro Arsenal saat merekrutnya dari West Ham United tidak kemahalan: mengingat besarnya peran Rice.

Baca Juga:

Nostalgia Manchester City Vs Arsenal: Kisah di Balik Selebrasi Ikonik Emmanuel Adebayor

Man City Vs Arsenal: The Gunners Wajib Menang jika Ingin Juara

7 Pemain yang Pernah Memperkuat Man City dan Arsenal

Pemenang UEFA Conference League dengan West Ham musim lalu itu diminati banyak klub pada musim panas 2023, pada akhirnya Rice memilih ke London Utara.

Arsenal mendapatkan pemain penting dan itu diakui oleh Pep Guardiola. Pelatih Manchester City juga memanaskan atmosfer jelang laga pekan 30 Premier League melawan Arsenal, Minggu (31/03) pukul 22.30 WIB, di Etihad Stadium.

Guardiola menuturkan apabila Man City juga sempat tertarik kepada Rice dan gagal merekrutnya, sebab Rice sudah membuat keputusan pindah ke Arsenal.

"Terkadang di sini kami mempunyai banyak pemain yang kami inginkan dan mereka tidak memutuskan untuk bergabung dengan kami. Dia (Rice) bukan orang pertama yang kami inginkan yang tidak bergabung dengan kami," terang Guardiola dikutip dari Goal.

"Kami punya daftar panjang. Pada dasarnya mereka tidak mau datang atau harga atau apapun, jadi itu tidak mungkin terjadi. Dia membuat keputusannya, keputusan yang bagus, dan semoga berhasil."

"Semua tim di Premier League pasti menginginkan Declan Rice. Dia adalah kapten internasional untuk tim nasional Inggris dan pemain muda yang memainkan banyak pertandingan secara teratur. Itu sebabnya Arsenal menekan dengan cara mereka," paparnya.

Sebelumnya, Man City membidik Rice setelah penampilan Kalvin Phillips tak jua membaik dan pada akhirnya dipinjamkan ke West Ham United. Rice diplot sebagai pesaing sekaligus tandem untuk Rodri.

Declan Rice Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.230

Bagikan