Trivia Sepak Bola

7 Pemain yang Pernah Memperkuat Man City dan Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 28 Maret 2024
7 Pemain yang Pernah Memperkuat Man City dan Arsenal
Samir Nasri (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menghadapi Arsenal pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Etihad, Minggu (31/3). Menurut catatan, ada sejumlah pemain yang pernah pindah di antara kedua tim tersebut.

Duel Arsenal kontra Manchester City pada akhir pekan ini diprediksi akan berjalan sengit. Sebab, Arsenal yang ada di puncak klasemen hanya unggul satu poin dari sang rival.

Selain itu, ada beberapa pemain Arsenal yang pernah memperkuat Man City. Tentunya, mereka ingin membuktikan jika keputusan The Citizens melepasnya adalah kekeliruan.

Baca Juga:

3 Modal Arsenal Membungkam Man City di Etihad Stadium

Manchester City Bakal Mengalahkan Arsenal, tetapi yang Juara Tetap Liverpool

Jeda Internasional Usai, Premier League Kembali dengan Duel Man City Vs Arsenal

Sepanjang sejarahnya, memang ada beberapa pemain yang berani membelot dari Arsenal ke Man City atau sebeliknya. Berikut tujuh di antaranya:

Samir Nasri

Samir Nasri merupakan gelandang yang namanya sempat diperhitungkan di sepak bola Inggris. Pemain asal Prancis itu memperkuat Arsenal sebelum akhirnya menyeberang ke Manchester City.

Arsenal adalah tim yang membuat nama Nasri semakin harum. Nasri dikenal sebagai gelandang kreatif dengan umpan memanjakan.

Usai memperkuat Arsenal pada 2008, Nasri akhirnya menerima tawaran bergabung dengan Manchester City tiga tahun berselang. Ketika itu, ia dihargai 27,5 juta euro.

Keputusan bergabung dengan The Citizens berbuah manis. Nasri memenangi gelar Premier League, Piala Liga Inggris, dan Piala Super Liga Inggris.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Kolo Toure

Pemain berikutnya hadir pada posisi bek. Toure memilih meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Man City pada 2009.

Kolo Toure merupakan bagian dari tim Invicinbles Arsenal pada musim 2003-2004. Pemain yang juga pernah membela Liverpool itu merupakan bek tangguh yang kuat dalam duel satu lawan satu.

Prestasi terbanyak Toure di sepak bola Inggris diraih bersama Arsenal. Namun, ia juga berhasil memenangi Piala FA dan Premier League bersama The Citizens.

Paul Dickov

Nama yang satu ini memang tidak terkenal seperti yang lainnya. Namun, Paul Dickov tetap tercatat sebagai pemain yang pernah bermain untuk Arsenal dan Man City.

Paul Dickov adalah striker yang berasal dari akademi Arsenal. Ia sempat dipinjamkan ke Luton Town dan Brighton sebelum akhirnya berlabuh ke Man City pada 1996 dengan nilai transfer 1,5 juta euro.

Striker asal Skotlandia itu menorehkan 37 gol dan 3 assist dalam 187 pertandingan bersama Manchester Biru. Sayangnya, ia tidak pernah meraih trofi apa pun baik ketika di Arsenal atau Man City.

Emmanuel Adebayor

Pemain selanjutnya juga berasal pada posisi ujung tombak. Emmanuel Adebayor yang bersinar bersama Arsenal memilih hengkang ke Man City dengan nilai transfer 29 juta euro.

Keputusan itu membuat Adebayor mendapatkan label pengkhianat dari suporter Arsenal. Apalagi, sang striker melakukan selebrasi yang memicu kemarahan pendukung The Gunners ketika kedua tim bersua di Etihad Stadium pada 2009. Saat itu, Man City menekuk Arsenal dengan skor 4-2.

Usai mencetak gol, Adebayor langsung berlari ke arah suporter Arsenal dan melakukan selebrasi. Akibatnya, ia mendapatkan sanksi karena dianggap provokatif.

Gael Clichy

Gael Clichy belum menjadi pemain inti ketika Arsenal meraih trofi Premier League pada musim 2003-2004. Namun, kemudian bek asal Prancis itu menjadi pemain kepercayaan Arsene Wenger pada posisi kiri pertahanan.

Setelah tujuh tahun membela Arsenal, Gael Clichy akhirnya memutuskan pindah ke Man City. Ia butuh tantangan baru usai The Gunners kesulitan juara di Premier League.

Gael Clichy meraih berbagai kesuksesan ketika menjadi pemain Man City. Ia memenangi lima gelar di mana dua di antaranya adalah titel Premier League.

Oleksandr Zinchenko

Nama yang satu ini belum lama pindah. Oleksandr Zinchenko meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2022.

Oleksandr Zinchenko ikut andil dalam keberhasilan Manchester City menguasai sepak bola Inggris. Ia tercatat 128 kali membela The Citizens dengan kontribusi 2 gol dan 12 assist.

Kini, Zinchenko masih berjuang untuk meraih kesuksesan dengan Arsenal. Itu artinya, pemain asal Ukraina tersebut akan bertemu sang mantan.

Gabriel Jesus

Kedatangan Erling Haaland membuat Gabriel Jesus berpikir dua kali bertahan di Manchester City. Akhirnya, ia memilih pidah ke Arsenal dua tahun lalu.

Saat itu, menerima tawaran Arsenal memang pilihan masuk akal untuk Gabriel Jesus. Sebab, sebelum Haaland datang saja ia sudah sulit menembus skuad utama Man City. Apalagi, Arsenal bersedia menaikkan gaji pemain asal Brasil itu.

Sejauh ini, karier Gabriel Jesus bersama Arsenal belum terlalu bersinar. Faktor cedera menjadi satu di antara penghambat perkembangan sang striker.

Manchester City Arsenal Breaking News Trivia Sepak Bola Gabriel Jesus Samir Nasri Oleksandr Zinchenko Emmanuel adebayor
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan