Trivia Sepak Bola

3 Modal Arsenal Membungkam Man City di Etihad Stadium

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 27 Maret 2024
3 Modal Arsenal Membungkam Man City di Etihad Stadium
Arsenal Vs Man City (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan bertandang ke markas Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Etihad Stadium, Minggu (31/3). Ada sejumlah alasan kenapa Arsenal berpeluang membungkam The Citizens.

Duel papan atas akan tersaji pada akhir pekan ini. Arsenal yang berada di puncak klasemen akan berkunjung ke markas Manchester City yang duduk pada urutan ketiga. Saat ini, kedua tim terpaut jarak satu poin.

Berdasarkan hasil di masa lalu, Man City masih lebih unggul daripada Arsenal. Dalam enam duel terakhir, The Citizens menang empat kali, sedangkan Arsenal hanya dua.

Baca Juga:

Jeda Internasional Usai, Premier League Kembali dengan Duel Man City Vs Arsenal

Anomali William Saliba: Bermain Reguler di Arsenal, Jarang Main dengan Timnas Prancis

Viktor Gyokeres, Top Skorer di Eropa dengan 36 Gol yang Diincar Arsenal dan Chelsea

Meski demikian, bukan berarti Manchester City bisa memandang Arsenal sebelah mata. Setidaknya ada tiga modal Arsenal untuk mengalahkan Man City meskipun bermain di Etihad Stadium.

Lini Depan Trengginas

Modal pertama adalah performa gemilang Arsenal untuk urusan mencetak gol. Saat ini, Arsenal adalah tim dengan jumlah gol tertinggi di Premier League.

Sepanjang 28 laga, Arsenal sudah menorehkan 70 gol. Jumlah itu lima lebih banyak dari Liverpool yang ada di urutan kedua.

Bukayo Saka yang diharapkan bisa tampil pada laga nanti memimpin perolehan pemain tersubur Arsenal dengan 13 gol. Sementara itu, Kai Havertz ada di urutan kedua.

Ketajaman di lini depan yang sudah terbukti sangat dibutuhkan untuk membongkar pertahanan Man City yang dikenal rapat. Dengan begitu, kemenangan akan semakin dekat.

Mikel Arteta

Bekal kedua adalah sosok Mikel Arteta di belakang kemudi The Gunners. Arteta diyakini punya cara untuk meredam sang guru, Pep Guardiola.

Pada awal kariernya sebagai manajer, Arteta adalah tangan kanan Guardiola di Manchester City. Tentunya, Arteta banyak mengetahui formula yang dimiliki Guardiola.

Oleh karena itu, Arteta bisa membuat antitesis dari taktik Guardiola. Apalagi, kemampuannya dalam menukangi tim berkembang pesat setelah memimpin Arsenal.

Pertahanan Sulit Ditembus

Selain lini depan yang tajam, Arsenal juga punya satu kelebihan lainnya. Ya, The Gunners sulit dibobol para lawan.

Sejauh musim ini bergulir, Arsenal baru kebobolan 24 gol. Jumlah itu adalah yang terendah dibanding tim lainnya. Bahkan, Man City yang dikenal punya pertahanan solid sudah 28 kali kebobolan.

Tak pelak, pertahanan yang kukuh menjadi modal berharga Arsenal untuk menghadapi para striker Man City yang dikenal berbahaya.

Hal itu sudah terbukti pada pertemuan pertama musim ini di mana Arsenal hanya membuat Man City melepaskan empat tembakan sepanjang laga. Akhirnya, The Gunners unggul 1-0 pada duel tersebut melalui gol Gabriel Martinelli jelang peluit panjang.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Manchester City Arsenal Breaking News Trivia Sepak Bola Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan