Anomali William Saliba: Bermain Reguler di Arsenal, Jarang Main dengan Timnas Prancis

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Maret 2024
Anomali William Saliba: Bermain Reguler di Arsenal, Jarang Main dengan Timnas Prancis
William Saliba (Twitter)

BolaSkor.com - Anomali terjadi kepada bek berusia 23 tahun, William Saliba. Mantan pemain AS Saint-Etienne bermain reguler dengan klubnya, Arsenal, tetapi jarang main di timnas Prancis meski dipanggil oleh Didier Deschamps.

Saliba memiliki 12 caps dengan timnas Prancis, Saliba faktanya tak bermain reguler bersama Les Bleus - julukan Prancis - dan kalah saing dengan nama lainnya seperti Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, hingga Jules Kounde.

Deschamps pun menuturkan alasan mengapa ia jarang memainkan Saliba, terlebih ia saat ini dalam performa bagus karena bermain reguler di Arsenal yang merebutkan titel Premier League dan Liga Champions.

Secara terang-terangan, Deschamps menuturkan tak memainkan Saliba karena ia melakukan hal yang tak disukainya. Malah menurutnya, Saliba seyogyanya bekerja keras karena tak banyak dimainkan di Prancis.

Baca Juga:

Gareth Southgate Promosikan Dua Pemain Inggris U-21

Southgate Akan Dipandang bak Hodgson di Liverpool jika Melatih Manchester United

Viktor Gyokeres, Top Skorer di Eropa dengan 36 Gol yang Diincar Arsenal dan Chelsea

"Dia (Saliba) menjalani musim yang bagus, tapi dia juga melakukan hal-hal yang tidak begitu saya sukai. Bagi Prancis, dia punya waktu bermain yang terbatas, tapi saat dia bermain, itu belum tentu berjalan dengan baik," papar Deschamps dikutip dari Goal.

"Hierarki tidak mendukung dia saat ini, tapi dia ada di sini. Dayot Upamecano punya waktu bermain dan mungkin William lebih sedikit."

"Dengan pemain tertentu, saya pastikan untuk bertahan, karena kepercayaan diri atau hambatan kecil bisa berubah. Beberapa tidak punya ada kekhawatiran, beberapa membutuhkan waktu bermain. William memiliki waktu bermain yang lebih sedikit, jadi itu tidak membuatnya terlalu tenang," tambah dia.

Saliba masih memiliki waktu untuk mengubah pemikiran Deschamps jelang Piala Eropa 2024. Terlebih, persaingan di lini belakang Prancis ketat. Satu-satunya cara bagi Saliba melakukannya adalah membawa Arsenal meraih sukses musim ini.

Arsenal William Saliba Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan