Gareth Southgate Promosikan Dua Pemain Inggris U-21

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 25 Maret 2024
Gareth Southgate Promosikan Dua Pemain Inggris U-21
Rico Lewis (twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Inggris Gareth Southgate telah mempromosikan dua bintang U-21 ke skuad senior menjelang pertandingan uji coba melawan Belgia di Stadion Wembley, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Bek sayap berusia 19 tahun Rico Lewis dan kiper berusia 21 tahun James Trafford telah dipanggil oleh Southgate menjelang pertandingan. Keputusan tersebut menyusul mundurnya Kyle Walker, Harry Maguire, dan Sam Johnstone dari skuad karena cedera.

Ini adalah panggilan senior pertama kiper Burnley Trafford setelah mewakili Inggris dari level U-17 hingga U-21. Trafford menjadi bintang Inggris yang memenangkan Kejuaraan Eropa U-21 musim panas lalu.

Baca Juga:

Southgate Akan Dipandang bak Hodgson di Liverpool jika Melatih Manchester United

Maguire Ingin Southgate Terus Jadi Pelatih Inggris

Gareth Southgate Buka Suara soal Gosip Tukangi Manchester United

Pemain muda Manchester City Lewis memiliki satu caps senior setelah melakukan debutnya melawan Makedonia Utara November lalu.

Dua penambahan ini melanjutkan tren Southgate yang memberikan peluang kepada pemain muda dan melakukan debut kepada pemain yang belum pernah bermain sebelumnya.

Ezri Konsa, Anthony Gordon, dan Kobbie Mainoo yang berusia 18 tahun semuanya melakukan debut senior mereka saat Inggris kalah 0-1 dari Brasil akhir pekan kemarin. Bek Everton Jarrad Branthwaite berharap untuk melakukan hal yang sama saat melawan Belgia.

Bek Manchester United, Harry Maguire dikabarkan meninggalkan skuad timnas Inggris setelah dibekap cedera. Pun dengan Kyle Walker.

"Kyle Walker, Sam Johnstone, dan Harry Maguire telah kembali ke klub mereka masing-masing untuk menjalani pemeriksaan karena mengalami cedera beberapa hari lalu," kata Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Maguire termasuk pemain yang cedera setelah bek Manchester City, Kyle Walker dan kiper Crystal Palace, Sam Johnston di laga melawan Brasil.

Maguire akan diperiksa lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Southgate mengambil keputusan awal mencoret Maguire dari skuad agar tidak memperparah cedera sang pemain.

Rico lewis Timnas Inggris Gareth southgate
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan