Yassine Cheuko, Pengawal Khusus Lionel Messi dan Keluarga di Inter Miami

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 September 2023
Yassine Cheuko, Pengawal Khusus Lionel Messi dan Keluarga di Inter Miami
Yassine Cheuko mencegah fans bertemu Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, tak lagi bermain di Eropa. Kendati demikian sepak terjangnya masih diamati oleh fans sepak bola dari Eropa, khususnya mereka yang notabene suporter La Pulga.

Messi, 36 tahun, masih memiliki harapan dan ambisi untuk mengangkat Inter Miami dengan kualitas dan pengalaman yang dimilikinya. Apalagi di sana ada dua mantan rekan setimnya di Barcelona, Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Messi juga telah kembali menikmati sepak bola setelah sebelumnya mendapatkan banyak tekanan di Paris Saint-Germain (PSG). Produk La Masia menikmati kehidupan barunya di Amerika Serikat, namun ada satu yang menarik perhatian darinya.

Hal itu adalah keberadaan satu sosok pria kekar yang selalu mengawasinya, yakni Yassine Cheuko. Aksi dan kualitas Messi dinantikan dalam pertandingan, tapi Cheuko selalu hadir untuk memberikan keamanan untuk Messi.

Baca Juga:

Ungkapan Penyesalan Lionel Messi saat Gabung PSG

Gagal Bersinar dengan PSG, Neymar dan Lionel Messi Disebut Cengeng

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

Ya, Cheuko disewa khusus sebagai pengawal personal Messi dan ia direkomendasikan langsung Presiden Inter Miami, David Beckham. Perannya bukan hanya sekedar simbol.

Cheuko mengawasi Messi sedekat mungkin, baik itu dalam pertandingan atau tidak, mencegah potensi pitch invader masuk lapangan dan coba memeluknya, atau berfoto dengannya.

Aksi Cheuko dapat dilihat baru ini kala Inter menang 3-1 atas Los Angeles FC (LAFC), kala ia menghentikan fans mendekati Messi dan lebih cepat dari pengawas pertandingan.

Tugas Cheuko bukan hanya mengawasi Messi seorang, tetapi juga keluarganya termasuk istrinya, Antonela Roccuzzo, juga dengan anak-anaknya Thiago, Mateo, dan Ciro.

Profil Yassine Cheuko dan Gaji per Bulan

Cheuko bukan sekedar pengawal biasa. Dikabarkan apabila ia juga mantan tentara khusus Amerika Serikat, Navy SEAL, dengan pengalaman militer di Irak dan Afganistan. Plus, ia pakar pada seni bela diri gabungan (MMA).

Latar belakangnya itu menjadikannya sosok ideal untuk melindungi Messi dan keluarganya. Akun Instagram Cheuko juga memiliki 150.000 pengikut dan semakin banyak dengan relasinya bersama Messi.

Akan tapi, pengikut Cheuko juga sudah banyak sebelum ia dikaitkan dengan Messi karena konten-kontennya soal bela diri juga menarik perhatian warganet.

Dikutip dari Goal, gaji bulanan Cheuko mencapai 250.000 dollar Amerika Serikat atau setara Rp 3 miliar untuk melindungi Messi dan juga keluarganya. Jika dijumlah setahun Cheuko menerima 3 juta dollar Amerika Serikat (Rp 45 miliar).

Perannya penting sebagai pelindung Messi, meski ada juga kontroversi karena ia dianggap terlalu berlebihan melindunginya saat ada seorang fans, anak kecil ingin berfoto dengan Messi.

Inter Miami Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan