Ungkapan Penyesalan Lionel Messi saat Gabung PSG

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 Agustus 2023
Ungkapan Penyesalan Lionel Messi saat Gabung PSG
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, telah meninggalkan sepak bola di Eropa pada 2023. Kontrak La Pulga berakhir dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan memutuskan gabung Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Keputusan Messi, 36 tahun, gabung Inter Miami dapat dimengerti mengingat ia sudah memenangi segalanya di Eropa, bahkan terakhir menjadi juara Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

Sebelum gabung Inter Miami, sempat ada kabar Messi akan kembali ke Barcelona dan pensiun di sana. Akan tapi transfer tak pernah terjadi karena kondisi finansial Barcelona.

Kendati urung ke Barcelona, Messi akan selamanya diingat sebagai legenda klub karena kesuksesan besarnya di sana, khususnya karena ia produk La Masia.

Baca Juga:

Tolak Tawaran Selangit Al Hilal, Mbappe Dikabarkan Pilih Real Madrid

Hasil Pertandingan: Real Madrid Raih Tiga Poin, Newcastle Gilas Aston Villa

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

Ketika mengenang masa lalunya, Messi, yang kini menemukan kembali kesenangannya bermain sepak bola, menuturkan kariernya di PSG. Seraya menyesal dengan keputusannya tersebut, Messi menyebut transfer ke PSG itu bukanlah keinginannya.

"Seperti yang saya katakan saat itu, kepergian saya ke Paris bukanlah sesuatu yang saya inginkan, itu bukan sesuatu yang saya inginkan untuk meninggalkan Barcelona dan, bisa dikatakan, itu dari satu hari ke hari berikutnya," terang Messi dikutip dari Goal.

"Dan, ya, saya juga harus terbiasa dengan tempat yang sama sekali berbeda dari tempat saya tinggal sepanjang hidup saya, baik dalam hal kota maupun dalam arti olahraga, dan, ya, itu sulit, tetapi sebaliknya tentang apa yang terjadi pada saya sekarang di sini (di Miami)."

Masa lalu sudah dilaluinya dan Messi kini bahagia di Inter Miami. Ia ingin mempersembahkan trofi untuk klub.

"Itu akan luar biasa, bukan? Baik untuk saya maupun untuk semua orang yang menjadi fans klub, untuk klub itu sendiri. Kami ingin menjadi titik referensi dan memenangkan gelar akan sangat membantu dalam hal itu," tambah Messi.

"Ini adalah klub yang sangat muda, sudah ada untuk waktu yang sangat singkat, dan memenangkan gelar pertama kami akan sangat bagus untuk kami semua."

Lionel Messi PSG Inter Miami
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan