Gagal Bersinar dengan PSG, Neymar dan Lionel Messi Disebut Cengeng

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 September 2023
Gagal Bersinar dengan PSG, Neymar dan Lionel Messi Disebut Cengeng
Lionel Messi dan Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) memasuki era baru di bawah arahan Luis Enrique, tanpa dua bintang yang sebelumnya diharapkan dapat jadi tumpuan dalam kesuksesan PSG, yakni Neymar dan Lionel Messi.

Neymar pergi setelah enam tahun lamanya di PSG pasca direkrut dari Barcelona sebesar 222 juta euro, rekor transfer dunia, dan kini gabung Al Hilal. Sementara Messi setelah dua tahun bermain dan kini bermain di Inter Miami.

Talenta dan pengalaman keduanya tak perlu diragukan lagi dari kualitas individu, tetapi performa mereka tak sepenuhnya terlihat dengan PSG. Neymar bahkan menuturkan ia dan Messi menjalani kehidupan bak neraka di PSG.

Baca Juga:

Ungkapan Penyesalan Lionel Messi saat Gabung PSG

Hasil Pertandingan: Real Madrid Raih Tiga Poin, Newcastle Gilas Aston Villa

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

"Saya sangat senang dengan tahun yang dia (Messi) lalui, tapi juga sangat sedih, karena dia hidup di kedua sisi mata uang," ucap Neymar kepada AS Sport.

"Dia mewujudkan mimpinya bersama Argentina dan memenangkan segalanya, namun di PSG dia mengalami masa-masa sulit. Kami berdua melakukannya."

"Messi meninggalkan (PSG) dengan cara yang, dalam perspektif sepak bola, dia tidak pantas mendapatkannya. Semua yang dia lakukan, semua yang dia lakukan, siapapun yang mengenalnya, dia adalah orang yang berlatih, bertarung, jika dia kalah dia akan marah dan dituduh secara tidak adil."

"Saya sangat senang dia memenangkan Piala Dunia. Messi pantas 'mengakhiri' kariernya seperti ini," terangnya.

Ungkapan bak neraka dari Neymar direspons oleh Luis Enrique, pelatih yang pernah melatih keduanya di Barcelona. Ia tak mau banyak mengomentarinya dan menilai apa yang mereka lalui merupakan pengalaman pribadi.

"Ini adalah pengalaman pribadi. Saya tidak ingin membahasnya. Saya dapat bercerita tentang pengalaman saya: Saya sangat senang. Saya merasa seperti saya memimpin tim yang cukup unik dengan klub yang mempercayai saya 100 persen," tambah Enrique.

Legenda sepak bola Prancis, Robert Pires, justru lebih ketus dalam berbicara dan menyebut kedua pemain tersebut cengeng karena gagal mengatasi tekanan di PSG.

"Saya menyebutnya cengeng. Menjadi pemain profesional berarti menahan tekanan. Terkadang, ketika Anda bermain bagus, Anda senang menerima pujian. Jika Anda tidak melakukannya, itu adalah bagian dari permainan," pungkas Pires.

PSG Neymar Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan