Yann Sommer Siap Gantikan Andre Onana sebagai Kiper Sweeper Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 08 Agustus 2023
Yann Sommer Siap Gantikan Andre Onana sebagai Kiper Sweeper Inter Milan
Yann Sommer (Laman Resmi Inter Milan)

BolaSkor.com - Aktivitas transfer Inter Milan berlanjut di bursa transfer musim panas 2023. Tujuh pemain sejauh ini sudah direkrut Il Nerazzurri besutan Simone Inzaghi yang musim lalu mencapai final Liga Champions.

Mereka adalah Raffaele Di Gennaro, Juan Cuadrado, Marcus Thuram, Davide Frattesi, Yann Aurel Bisseck, Kristjan Asllani, dan teranyar Yann Sommer. Nama yang disebut terakhir datang sebagai pengganti Andre Onana.

Sommer, 34 tahun, untuk kali pertama akan berkarier di Italia setelah menghabiskan waktunya di Swiss dan Jerman. Inter merekrutnya sebesar 6 juta euro dari Bayern Munchen dan mengontraknya tiga tahun (2026).

Baca Juga:

Inter Dapat Tambahan Amunisi di Sektor Gelandang

Misi Inter Mencari Striker Baru Mendekati Garis Finis

Lazar Samardzic Lengkapi Lini Tengah Inter Milan

"Saya punya banyak alasan untuk datang ke sini. Ini adalah klub besar di dunia dan di Italia, banyak tradisi, jadi ini adalah tantangan baru dalam karier saya," ucap Sommer kepada Inter TV.

"Saya menantikan untuk bermain di San Siro, untuk melihat suasana dan para penggemar," tambah mantan kiper Borussia Monchengladbach tersebut.

Penjaga gawang timnas Swiss itu juga tidak keberatan menggantikan Onana sebagai kiper Inter, serta memenuhi tuntutan permainan Inzaghi dalam membangun serangan dari belakang. Intinya, Sommer siap menjadi kiper sweeper atau istilah untuk penjaga gawang yang dapat membangun serangan dari belakang dengan visi bermain, serta operan bola yang bagus.

"Saya seorang penjaga gawang yang sangat eksplosif, jadi saya mencoba untuk berani, untuk membantu tim dan menjadi pilihan bagi mereka dengan kaki saya. Saya mencoba memberikan banyak kepercayaan kepada tim, tenang sebagai penjaga gawang dan konsisten," imbuh Sommer.

"Itulah alasan utama saya suka bermain untuk Inter. Simone Inzaghi suka bermain dari belakang, itu juga gaya penjaga gawang saya. Saya suka menjadi pilihan yang baik untuk tim, bermain dengan banyak tekanan, itulah yang saya suka."

Inter juga kabarnya akan meminjam Emil Audero dari Sampdoria untuk jadi kiper kedua, sekaligus pelapis atau pesaing kompetitif bagi Sommer.

Yann Sommer Inter Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan