Liga Champions

Xavi Hernandez Ungkap Penyebab Kegagalan Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 17 April 2024
Xavi Hernandez Ungkap Penyebab Kegagalan Barcelona
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengungkapkan kekecewaannya menyusul kegagalan timnya lolos ke semifinal Liga Champions. Barcelona tersingkir usai dibekuk Paris Saint-Germain (PSG) 1-4 di Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4) dini hari WIB. PSG lolos dengan agregat 4-6.

Xavi menyebut kartu merah yang didapat pemainnya Ronald Araujo mengubah permainan El Barca.

"Insiden kartu merah Araujo mengubah keseluruhan pertandingan, bagi saya itu berlebihan jika mendapat kartu merah," ujar Xavi dikutip dari laman resmi Barcelona.

Barca yang hanya membutuhkan hasil seri usai menang di leg pertama dengan skor 3-2, unggul cepat di menit ke-12 melalui sontekan Raphinha.

Baca Juga:

Liga Champions: Capai Semifinal Pertama Sejak 2013, Dortmund Kembali Jumpa PSG

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund dan PSG Lolos ke Semifinal

Liga Champions: Ketika Mantan Menyakitkan FC Barcelona

Petaka terjadi di menit ke-29 ketika pemain sayap PSG, Bradley Barcola dilanggar oleh Araujo yang langsung menerima kartu merah.

"Kerja keras sepanjang musim tidak membuahkan hasil karena keputusan wasit. Namun saya pikir kami telah menjalani Liga Champions dengan sangat bermartabat. Dan malam ini kami berhasil menciptakan peluang yang sangat jelas untuk memenangkan pertandingan, terutama saat skor masih 3-1," ujar Xavi yang pada laga itu harus menerima kartu merah dari wasit.

“Kami kesal. Kartu merah menentukan pertandingan. Kami bermain terorganisir dengan baik 11 lawan 11. Itu benar-benar mengubah segalanya."

"Wasit benar-benar buruk. Saya katakan kepadanya, dia adalah sebuah bencana. Saya tidak suka berbicara tentang wasit, tetapi itu harus dikatakan. Saya tidak habis pikir," kata Xavi.

Melawan 10 pemain, Le Parisiens mendominasi pertandingan dan mencetak empat gol melalui Ousmane Dembele di menit ke-40, Vitinha (54), dan Kylian Mbappe (61 dan 89).

Kemenangan di Camp Nou ini mengantarkan PSG melaju ke babak semifinal dan bakal berhadapan melawan Borussia Dortmund yang juga menaklukkan wakil Spanyol, Atletico Madrid dengan agregat 5-4.

Liga Champions Barcelona Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.313

Bagikan