Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund dan PSG Lolos ke Semifinal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 April 2024
Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund dan PSG Lolos ke Semifinal
Barcelona 1-4 Paris Saint-Germain (Twitter)

BolaSkor.com - Dua tim telah memastikan tempat di semifinal Liga Champions 2023-2024. Keduanya adalah Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG) yang menyingkirkan Atletico Madrid dan Barcelona, pada laga leg dua perempat final yang dimainkan Rabu (17/04) dini hari WIB.

Diawali dari pertandingan di Signal Iduna Park. Dortmund membalikkan agregat gol 1-2 pasca kalah di Wanda Metropolitano, dengan kemenangan meyakinkan di depan pendukung mereka melalui hasil akhir 4-2 (agregat gol 5-4).

Empat gol Dortmund arahan Edin Terzic datang dari Julian Brandt (34'), Ian Maatsen (39'), Niclas Fullkrug (71'), dan Marcel Sabitzer (74'). Sedangkan dua gol Atletico besutan Diego Simeone diciptakan oleh Mats Hummels (49' bunuh diri) dan Angel Correa (64').

Baca Juga:

7 Rekor Cristiano Ronaldo yang Sulit Dipecahkan di Liga Champions

3 Alasan PSG Akan Mengubur Mimpi Barcelona Lolos Semifinal Liga Champions

Hasil Liga Champions: Barcelona Menang di Kandang PSG, Atletico Bungkam Dortmund

Borussia Dortmund 4-2 Atletico Madrid (Twitter)

Laga berlangsung sengit di Jerman dengan 52 persen penguasaan bola Dortmund, yang juga melepaskan 19 tendangan (sembilan tepat sasaran). Atletico menciptakan 10 tendangan dan tiga tepat sasaran dari 48 persen penguasaan bola.

Beralih ke laga lainnya yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys, markas sementara Barcelona. Leg pertama melawan PSG berakhir 3-2 untuk kemenangan Barcelona di Parc des Princess, tetapi situasi berbalik di Spanyol.

Barcelona sempat unggul dari gol Raphinha (12'), tetapi kartu merah Ronald Araujo di menit 29 mengubah segalanya. PSG mengambilalih tempo bermain dan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Empat gol tercipta dari Ousmane Dembele (40'), Vitinha (54'), dan dua gol Kylian Mbappe (61' penalti, 89'). PSG meninggalkan laga dengan agregat gol 6-4, 68 persen penguasaan bola dengan 21 percobaan tendangan (sembilan tepat sasaran).

Selebrasi gol Kylian Mbappe (Twitter)

Dengan hasil tersebut, Barcelona yang akan ditinggal Xavi Hernandez di akhir musim kini hanya fokus di LaLiga, berusaha mengejar Real Madrid dan mempertahankan titel musim lalu agar tak mengakhiri musim tanpa trofi.

Hasil akhir leg dua perempat final Liga Champions:

Borussia Dortmund 4-2 Atletico Madrid (agregat gol 5-4)
Barcelona 1-4 Paris Saint-Germain (agregat gol 4-6)

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Liga Champions Dortmund Borussia Dortmund Atletico Atletico Madrid Barcelona FC Barcelona PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.357

Bagikan