Trivia Sepak Bola

3 Alasan PSG Akan Mengubur Mimpi Barcelona Lolos Semifinal Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 April 2024
3 Alasan PSG Akan Mengubur Mimpi Barcelona Lolos Semifinal Liga Champions
PSG Vs Barcelona (X)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain akan bertandang ke markas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions 2023-2024, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4) dini hari WIB. Meski saat ini sedang tertinggal, tetapi Les Parisiens menyimpan potensi menyakiti Barcelona.

Paris Saint-Germain saat ini dalam keadaan tertinggal setelah kalah 3-2 pada leg pertama. Kekalahan itu membuat posisi skuad asuhan Luis Enrique tersebut berada ujung tanduk.

Meski demikian, bukan berarti peluang PSG telah tertutup 100 persen. Setidaknya ada tiga alasan kenapa PSG yang akan melaju ke semifinal.

Baca Juga:

Tak Ada Perubahan, Xavi Tetap Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Barcelona Sudah Siap 'Perang' Melawan PSG dan Real Madrid

Julian Nagelsmann Tidak Akan ke Barcelona

Punya Pengalaman Manis

Alasan pertama adalah rekam jejak pertemuan terakhir kedua tim di kandang Barcelona. Ketika itu, PSG keluar sebagai pemenang dengan kemenangan telak.

PSG bertandang ke markas Barcelona pada 2021. Les Parisiens di luar dugaan meraih kemenangan 4-1.

Saat itu, Kylian Mbappe tampil gemilang dengan mencetak hat-trick. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak Moise Kean. Adapun, gol semata wayang Barca dikreasikan Lionel Messi pada menit ke-27.

Kemenangan itu jadi bukti jika PSG sejatinya bisa meraih kemenangan ketika bertamu ke markas Barcelona. Bahkan dengan keunggulan besar.

Barcelona Kerap Tumbang di Kandang

Barcelona baru menelan tujuh kekalahan pada musim ini. Namun, beberapa di antaranya terjadi ketika Barca bermain di kandang.

Kekalahan itu terjadi ketika Barcelona menghadapi Villarreal, Girona, dan Real Madrid.

Dengan demikian, catatan Barcelona di kandang sejatinya tidak terlalu apik. PSG bisa memanfaatkannya untuk membalikkan keadaan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Barca Hanya Unggul Tipis

Alasan terakhir adalah keuggulan Barcelona yang hanya satu gol. Dengan dihapuskannya sistem agresivitas gol tandang, peluang PSG masih terbuka lebar.

Memang, tidak ada jalan bagi PSG untuk lolos selain memenangi pertandingan. Hasil imbang atau kekalahan pada leg kedua akan memupus mimpi PSG.

Namun, dengan keunggulan Barcelona yang hanya satu gol, PSG bisa punya banyak kemungkinan untuk melaju ke fase berikutnya.

Satu di antara skenario yang mungkin meloloskan PSG adalah keunggulan 1-0 hingga babak tambahan berakhir. Dengan demikian, PSG bisa memaksa Barcelona bertanding hingga adu tendangan penalti.

Paris Saint-Germain Barcelona Breaking News Liga Champions Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.699

Bagikan