Barcelona Sudah Siap 'Perang' Melawan PSG dan Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 April 2024
Barcelona Sudah Siap 'Perang' Melawan PSG dan Real Madrid
Barcelona menang 1-0 atas Cadiz (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona akan menjalani pekan yang krusial di dua kompetisi berbeda. Usai menang melawan Cadiz pada pekan 31 LaLiga, Minggu (14/04) dini hari WIB, Blaugrana akan melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid.

Kemenangan atas Cadiz dengan skor 1-0 via gol Joao Felix (37') menjaga asa Barcelona mempertahankan titel LaLiga, sebab mereka kini terpaut delapan poin (70 poin Barcelona) dengan pemuncak klasemen, Real Madrid.

Anak-anak asuh Xavi Hernandez akan menghadapi Madrid di El Clasico pekan 32 LaLiga di Santiago Bernabeu, Senin (22/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Sebelum El Clasico, Barcelona akan menjamu PSG di leg dua perempat final Liga Champions, Rabu (17/04) pukul 02.00 dini hari WIB.

Barcelona memiliki keunggulan 3-2 dari kemenangan di Paris, tetapi tidak ada lagi agresivitas gol tandang hingga PSG juga masih memiliki peluang lolos, jika menang 2-0 atau 1-0 memaksakan laga ke babak tambahan, dengan potensi adu penalti.

Baca Juga:

PSG Dikalahkan Barcelona, Gianluigi Donnarumma Dicap Jadi Biang Kerok

Kalahkan PSG, Satu Kaki Barcelona di Semifinal

Hasil Pertandingan: Juventus dan Manchester United Imbang, Barcelona Tempel Real Madrid

Xavi melihat periode krusial itu datang tepat waktu. Barcelona sedang ada dalam momentum bagus, tak kalah dalam kurun waktu tiga bulan, dan ia yakin timnya siap 'perang' untuk laga-laga penting pekan depan.

"Kami tahu bahwa kami akan menderita. Mereka telah mengalami banyak kemajuan. Tim telah memainkan permainan yang sangat bagus dalam hal keseriusan dan profesionalisme," ucap Xavi dikutip dari Football-Espana.

"Kami ingin terus memberikan tekanan pada Madrid. Orang-orang yang bermain lebih sedikit berada pada level tinggi. Ada tiga poin penting."

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan para pesepak bola, saya percaya pada keluarga bahwa kami berada dalam grup. Saya tahu bahwa kami akan mengambil langkah maju."

"Saya pikir kami telah meningkat di level grup. Kami bertahan lebih baik, kami punya ambisi lebih. Kami berada dalam momen terbaik musim ini. Hari ini bersaing dengan sangat baik."

"Kami belum pernah kalah dalam pertandingan selama tiga bulan. Saya melihat tim ini sangat bagus. Kami berada dalam dinamika yang hebat dan kami harus memanfaatkannya."

"Sekarang hadirlah yang terbaik, terindah, dan paling menarik. Skenario ideal untuk bersaing. Kami akan menghadapi perang sepak bola yang luar biasa pada hari Selasa dan kemudian Clasico. Kami ingin melakukan sesuatu yang besar dengan mengetahui bahwa segala sesuatunya rumit," pungkas Xavi.

LaLiga Barcelona FC Barcelona PSG Real Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.354

Bagikan