Liga Champions

Kalahkan PSG, Satu Kaki Barcelona di Semifinal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 11 April 2024
Kalahkan PSG, Satu Kaki Barcelona di Semifinal
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa bangga dengan penampilan timnya melawan Paris Saint-Germain. Menurut Xavi, kini satu kaki Barcelona sudah berada di semifinal.

Barcelona meraih kemenangan 3-2 melawan PSG pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024, di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/4) dini hari WIB. Barcelona bangkit dari ketertinggalan.

Awalnya, Barca memimpin terlebih dahulu melalui gol Raphinha pada menit ke-37. Namun, PSG berbalik unggul setelah Ousmane Dembele dan Vitinha mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

PSG Vs Barcelona: Kylian Mbappe Mati Kutu

Hasil Liga Champions: Barcelona Menang di Kandang PSG, Atletico Bungkam Dortmund

Liga Champions: Luis Enrique Klaim Lebih Barcelona daripada Xavi

Tertinggal 2-1, Barcelona tidak lantas mengibarkan bendera putih. Pedri dan kawan-kawan bangkit dan mencetak dua gol. Kedua gol tersebut dikreasikan Raphinha dan Andreas Christensen. Barcelona pun menjaga keunggulan 3-2 hingga peluit panjang dibunyikan.

"Kami bertahan dengan baik melawan tim yang sulit. Kami mempersiapkan diri dengan baik dan saya bangga dengan kerja kolektif tim," tegas Xavi setelah pertandingan menuru laporan Mundo Deportivo.

Kemenangan kali ini menjadi modal berharga bagi leg kedua. Sebab, pada pertemuan kedua Barcelona yang menjadi tuan rumah (17/4).

"Kami sudah setengah jalan untuk mencapai semifinal. Kami harus bangga dengan pertandingan yang kami mainkan," lanjut Xavi.

"PSG adalah tim yang hebat. Saatnya untuk mengatakan bahawa Barcelona masih hidup. Kemenangan ini menghasilkan kegembiraan di antara para penggemar kami," jelas Xavi.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sebelum menghadapi PSG, Barcelona terlebih dahulu bersua Cadiz pada laga lanjutan LaLiga, Minggu (14/4). Barcelona membutuhkan kemenangan untuk tetap memberikan tekanan bagi Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Barcelona Breaking News Liga Champions Paris Saint-Germain Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.705

Bagikan