Liga Champions

Liga Champions: Luis Enrique Klaim Lebih Barcelona daripada Xavi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 April 2024
Liga Champions: Luis Enrique Klaim Lebih Barcelona daripada Xavi
Luis Enrique dan Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Luis Enrique, mengklaim gaya main timnya lebih identik dengan Barcelona dibanding apa yang ditampilkan juru taktik Barca, Xavi Hernandez. Enrique mengaku paham betul bagaimana Barcelona bermain.

Luis Enrique akan memimpin PSG menghadapi Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024, di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/4). Barcelona merupakan klub masa lalu Enrique.

Pelatih 53 tahun itu pernah memimpin Barcelona selama tiga tahun. Selain itu, ketika masih aktif bermain, Enrique delapan tahun membela Barca.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik PSG Vs Barcelona: Jalan Terjal Blaugrana

Jadwal Siaran Langsung dan Link Streaming Liga Champions Pekan Ini: Madrid Vs Man City dan PSG Vs Barcelona

Selain Liverpool dan Barcelona, Thiago Motta Juga Dikaitkan dengan Manchester United

Hubungan tersebut membuat Enrique percaya diri menyatakan jika dirinya lebih mewakili bagaimana Barcelona bermain daripada Xavi Hernandez. Ia menegaskan jika hal itu tidak terbantahkan.

"Tanpa keraguan, itu adalah saya," tegas Enrique pada konferensi pers jelang pertandingan.

"Lihat datanya. Penguasaan bola, peluang mencetak gol, tekanan, dan trofi. Ini bukan opini, tetapi ada angka-angka di sana. Itu tidak bisa diperdebatkan."

"Saya tidak mengenal Xavi sebagai pelatih. Saya mengenalnya sebagai teman. Saya mengenal Barcelona dengan baik, tetapi tidak dengan Xavi sebagai pelatihnya," kata Enrique.

"Saya mengenal Barcelona dengan sangat baik dan para pemainnya. Namun, saya tidak tahu apakah itu bisa menjadi keuntungan atau tidak. Justru bisa jadi sebaliknya."

Enrique tidak menampik jika dirinya terikat secara emosional dengan Barcelona. Namun, kali ini ia berjanji akan profesional.

"Ini akan menjadi sesuatu yang istimewa bagi saya. Saya lebih dari siap untuk memberikan segalanya kepada PSG. Saya menantikan pertandingan ini dan yakin mampu membawa klub meraih trofi."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

PSG dan Barcelona sudah 12 kali berhadapan di Liga Champions. Hasilnya adalah kedua tim masing-masing menuai empat kemenangan.

Barcelona Paris Saint-Germain Luis enrique Xavi Hernandez Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan