Selain Liverpool dan Barcelona, Thiago Motta Juga Dikaitkan dengan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 April 2024
Selain Liverpool dan Barcelona, Thiago Motta Juga Dikaitkan dengan Manchester United
Thiago Motta (Twitter)

BolaSkor.com - Xabi Alonso dan Ruben Amorim bukan satu-satunya pelatih muda berbakat di Eropa saat ini. Selain mereka ada juga peramu taktik berpaspor Italia berdarah Brasil, Thiago Motta, yang kini membesut Bologna.

Namanya tak begitu ramai diperbincangkan karena ia melatih Bologna, tetapi, di luar dugaan eks pemain Barcelona dan Inter Milan itu membawa klub berjuluk I Rossoblu bersaing masuk zona Liga Champions.

Saat ini, Bologna berada di empat besar Serie A dan bersaing dengan AS Roma, Atalanta, dan Lazio dalam merebutkan posisi di zona Liga Champions. Motta, 41 tahun, menjadi sorotan karena kualitas kepelatihannya dalam meracik skuad tanpa bintang Bologna.

Hal itu menjadikannya salah satu komoditas panas pada potensi efek domino transfer pelatih di musim panas 2024, selain juga Alonso dan Amorim, apalagi Liverpool, Barcelona, dan Bayern Munchen juga akan memiliki pelatih baru musim depan.

Baca Juga:

3 Pemain Manchester United yang Bisa Bikin Liverpool Menderita

Man United Vs Liverpool: Erik Ten Hag Ingin Setan Merah Main dengan Penuh Amarah

Rekam Jejak Erik Ten Hag Melawan Liverpool

Menurut Caughtoffside, Liverpool bahkan juga menjadikan Motta sebagai salah satu kandidat pelatih pengganti Jurgen Klopp, selain Amorim, Alonso, dan Roberto De Zerbi.

Menariknya, sebagaimana diinformasikan jurnalis asal Italia, Alfredo Pedulla, Motta juga masuk kandidat pelatih Manchester United yang terus mengevaluasi kerja Erik ten Hag sebagai pelatih kepala klub saat ini.

Jika di akhir musim ini Man United tak memenangi trofi dan gagal lolos bermain ke Liga Champions musim depan, ada potensi Ten Hag dipecat karena INEOS, perusahaan milik Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan juga memiliki kriteria pelatih yang mereka inginkan.

Kontrak Motta sebagai pelatih Bologna habis di akhir musim 2023-2024. Tak ayal ia menjadi target Man United. Motta memulai karier kepelatihan pada 2018 di tim U-19 Paris Saint-Germain (PSG), kemudian melatih Genoa dan Spezia sebelum ke Bologna pada 2022.

Thiago motta Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.214

Bagikan