Liga Champions

PSG Dikalahkan Barcelona, Gianluigi Donnarumma Dicap Jadi Biang Kerok

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 11 April 2024
PSG Dikalahkan Barcelona, Gianluigi Donnarumma Dicap Jadi Biang Kerok
Gianluigi Donnarumma (X)

BolaSkor.com - Penjaga gawang asal Italia, Gianluigi Donnarumma, mendapatkan penilaian negatif pada pertandingan Paris Saint-Germain melawan Barcelona. Sebab, Donnarumma dianggap menjadi satu di antara alasan PSG kalah pada duel tersebut.

PSG tumbang 3-2 melawan Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024, di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/4) dini hari WIB. Satu di antara penggawa PSG yang dianggap tidak bermain dengan baik adalah Donnarumma.

Sang penjaga gawang dinilai melakukan kesalahan perhitungan ketika mencoba memotong umpan ke dalam kotak penalti. Walhasil, Raphinha mencetak gol pertama Barcelona ke gawang yang kosong.

Baca Juga:

PSG Vs Barcelona: Kylian Mbappe Mati Kutu

Liga Champions: Luis Enrique Klaim Lebih Barcelona daripada Xavi

Hasil Liga Champions: Barcelona Menang di Kandang PSG, Atletico Bungkam Dortmund

Penampilan Donnarumma kembali mendapatkan atensi pada gol kemenangan Barcelona yang dicetak Andreas Christensen. Sebab, mantan penjaga gawang AC Milan itu tidak coba memotong bola sepak pojok.

Mantan pemain Man United, Rio Ferdinand, tidak menampik jika Donnarumma melakukan beberapa kesalahan. Donnarumma menjadi ragu dalam mengambil bola setelah kesalahan pada babak pertama.

"Pada babak pertama, kiper membuat dua kesalahan dari umpan silang," ungkap Ferdinand di TNT Sports.

"Saya pikir di kepalanya dia berkata 'Saya akan tetap berada di jalur saya, apa pun yang terjadi saat ini', dan membiarkan tanggung jawab jatuh ke tangan para pemain bertahan untuk mempertahankan bola mati ini."

Ferdinand merasa, Donnarumma harusnya bertanggung jawab dengan mencoba memotong umpan. Namun, sang kiper justru hanya diam saja.

"Bukan bola yang terlalu tinggi. Itu bola untuk ditangkap. Dia adalah pemain yang berada di puncak performanya dan harus menyesuaikan pendekatannya ke arah tertentu."

Hal senada diungkapkan mantan pemain lainnya, Peter Crouch. Sebagai striker yang sering mencetak gol dari sundulan, Crouch semringah ketika melihat penjaga gawang tidak mencoba memetik bola di udara.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Jika menjadi Christensen di sana, mata saya berbinar. Kipernya tidak melompat."

"Menurut saya, alasan dia tidak keluar adalah pada babak pertama yang membuatnya terluka. Dia keluar, melepaskan beberapa tepisan dan jelas tidak ingin melakukan lagi untuk ketiga kalinya."

Gianluigi Donnarumma Barcelona Paris Saint-Germain Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.726

Bagikan