Xavi Hernandez Kecewa Berat Ousmane Dembele Pergi ke PSG

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Agustus 2023
Xavi Hernandez Kecewa Berat Ousmane Dembele Pergi ke PSG
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Situasi pada bursa transfer pemain bisa berubah dengan cepat, terutamanya menjelang deadline atau akhir bursa transfer. Klub bisa kehilangan pemain secara tak terduga dan kesulitan mencari penggantinya.

Hal tersebut dialami oleh FC Barcelona terkait pemain mereka Ousmane Dembele. Kendati Sergi Roberto dan sang pelatih, Xavi Hernandez, yakin sebelumnya Dembele bertahan pada akhirnya ia akan pergi meninggalkan Camp Nou.

Winger asal Prancis itu akan segera bergabung dengan klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Les Parisiens yang dilatih eks pelatih Barcelona, Luis Enrique, akan membeli Dembele dengan nominal 50 juta euro.

"Kejelasan (transfer) Dembele. PSG tidak mengaktifkan klausul pembelian LaLiga Ousmane sebesar 50 juta euro - sudah berakhir dan sekarang punya harga 100 juta euro," papar Fabrizio Romano.

"Dengan mengirimkan surat resmi kepada Barca, PSG mengaktifkan klausul 'privasi'. Itu membuat Dembele tersedia pada harga yang sama, 50 juta euro. Pada akhir pekan ini kesepakatan akan berakhir."

Baca Juga:

Kabar Buruk untuk Barcelona, Ousmane Dembele Sepakat Gabung PSG

Sakit Hati Jadi Alat Pertukaran, Ousmane Dembele Pilih Pindah ke PSG

Banyak Jalan Menuju Paris, Ousmane Dembele Gabung PSG dengan Jalur Khusus

Kabar itu mengejutkan Barcelona, terutamanya karena pemain berusia 26 tahun sudah teken kontrak baru pada 2022. Barcelona memercayainya untuk terus bermain di tim utama, sebab ia punya kualitas untuk jadi pembeda laga. Wajar jika Xavi pun kecewa kepadanya.

"Saya akan menjelaskan dengan sangat jelas, dia telah mengatakan ingin pergi, dia memiliki proposal dari PSG dan kami tidak dapat melakukan apapun," terang Xavi soal Dembele, dikutip dari Football-Espana.

"Itu meninggalkan rasa pahit di mulut saya karena kami telah menjaganya sehingga dia bahagia di sini. Ya, saya sedikit kecewa. Kami tidak dapat bersaing dengan proposal yang mereka buat kepadanya, itu di luar jangkauan kami."

Xavi juga menjelaskan tawaran dari PSG yang tidak dapat ditolak Barcelona, sekaligus bersaing untuk meyakinkan Dembele bertahan. Kendati demikian, Xavi tidak menyangka Dembele pergi pada musim panas ini.

"Itu mudah. Dia datang kepada saya dengan proposal dari PSG. Mengatakan bahwa dia ingin pergi, bahwa dia telah berbicara dengan Luis Enrique, dengan Nasser (Al-Khelaifi, Presiden PSG) dan memiliki proposal yang tidak dapat kami lawan," imbuh Xavi.

"Kami telah menanyakan alasannya dan dia belum bisa menjawab. Saya merasakan bahwa itu akan menjadi sesuatu yang pribadi. Kecewa? Ya. Yang penting ini sudah jelas. Saya doakan dia yang terbaik."

“Dia tampak sangat bahagia bagi saya, saya tidak mengharapkannya. Itulah pasar. Siapa pun yang tidak ingin berada di Barca, Anda harus melepaskannya," terangnya.

Barcelona pun telah bersiap dan mengantisipasi kepergian Dembele. Uang pemasukan dari penjualannya dapat digunakan untuk merekrut pemain lain. Saat ini Barcelona baru merekrut tiga pemain yakni Ilkay Gundogan, Inigo Martinez, dan Oriol Romeu.

“Kekalahan Dembele melemahkan kami, tetapi kami sudah siap untuk skenario ini dan kami tahu bahwa klausul itu bisa saja terjadi. Kami harus memperkuat tim," tambah Xavi.

"Tujuannya tidak berubah. Anda harus pergi untuk semua itu. Tapi saya sudah mengatakan bahwa saya pikir kita harus memperkuat diri kami sendiri. Kami semua selaras (pada hal itu), bukan karena saya mengirim pesan sekarang di konferensi pers," urainya.

Xavi Xavi Hernandez Barcelona FC Barcelona PSG Ousmane Dembele Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan